Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Malam Ini Lawan Madura United, Macan Kemayoran Negebet Ke Papan Atas

Kamis, 17 Maret 2022 10:32 WIB
Para pemain Persija di ajang Liga 1. (Foto : Persija)
Para pemain Persija di ajang Liga 1. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Kamis (17/3) pukul 20.30 WIB, Persija Jakarta bertekad menambah poin demi tetap di papas atas.  Lawannya adalah Madura United pada pekan ke-31 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Pada pertemuan pertama di laga tunda pada pkena ke-24, BRI Liga 1 2021/2022, Macan Kemayoran meraih kemenangan 3-2.

Baca juga : Sudirman Jempolin Aksi Macan Kemayoran Muda

Pelatih Macan Kemayoran, Sudirman, menekankan kepada pemainnya harus berjuang maksimal demi meraup poin penuh. Ia ingin agar posisi Persija saat mengakhiri musim berada di papan atas.

Saat ini, Persija masih di peringkat ke-8 dengan 41 poin dari 30 laga Liga 1 yang telah dilakoni.

Baca juga : Sore Ini Lawan Bali United, Singo Edan Jaga Asa Kejar Gelar Juara

“Lawan Madura United adalah pertandingan yang tidak mudah karena Madura United berisi pemain-pemain yang bagus. Di sana ada Beto (Alberto Goncalves) dan Jaime (Jaimerson da Silva) yang merupakan salah satu bek terbaik di Liga ini. Kemudian ada Greg (Nwokolo) juga di depan,” tutur Sudirman dalam konferensi pers jelang laga.

“Kami tetap pada tujuan kami, yaitu memperbaiki peringkat. Kami akan bermain dengan agresivitas untuk memenangkan pertandingan,” katanya lagi.

Baca juga : Lawan Persik, 3 Pendekar Cisadane Absen

Mantan bek timnas itu pun telah mempersiapkan skema bermain untuk meredam permainan Madura United, terutama untuk mengantisipasi barisan depan mereka.

“Instruksi khusus pasti saya berikan ke pemain. Semua tergantung dari bagaimana lawan bermain. Kami tahu di sana ada Beto dan Greg. Keduanya memiliki tipe permainan yang berbeda di mana Beto lebih banyak ke finisher dan Greg bisa membongkar pertahanan. Jika pemain itu mendapatkan bola maka harus ada pemain kami yang selalu dekat dengan mereka sehingga mereka tak bisa leluasa menciptakan gol atau melewati pertahanan kami,” ujar Sudirman lagi. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.