BREAKING NEWS
 

Dari Gangnam Awali Festival Indonesia 2022

KBRI Seoul, Iwan Tirta & Kim Seo Ryong Gelar Kolab Apik

Reporter & Editor :
MELLANI EKA MAHAYANA
Rabu, 17 Agustus 2022 18:54 WIB
Kim Seo Ryong bekerja sama dengan Iwan Tirta Private Collection. (Foto KBRI Seoul)

 Sebelumnya 
Karya-karya luxury menswear-nya telah dikenakan A-list entertainers dari Korea Selatan, termasuk Lee Min Ho dan BTS. Hal tersebut membuat karyanya tidak hanya digandrungi para artis papan atas Korea Selatan, melainkan juga diketahui oleh penggemar artis-artis tersebut di berbagai belahan dunia.

Untuk koleksi terbaru Resort Collection 2022/23, Kim Seo Ryong berkolaborasi dengan label batik maestro Indonesia, Iwan Tirta Private Collection (ITPC). Kolaborasi ini baginya adalah sebuah perspektif redefinisi menswear modern melalui Batik.

Baca juga : Putri DKI Sabet Emas Renang Astistik Beregu

Kim Seo Ryong awalnya merupakan seorang pelukis. Hal tersebut yang membuat ia mengapresiasi tinggi Batik, terutama batik tulis yang dikerjakan secara manual. Menurutnya, mengolah karya dari kain Batik merupakan tantangan, karena terkadang ukuran kainnya terbatas serta memiliki motif yang juga sacral, misalnya motif tersebut peletakannya harus sesuai dengan pakem dan tidak boleh ada yang terbalik atau salah penempatan.

Adsense

Tantangan tersebut dijawab oleh Kim Seo Ryong secara artsy, stylish dan rasa hormat. Motif-motif batik muncul dalam berbagai potongan, mulai dari bomber jacket, flare pants, jas hingga long coat dalam proporsi yang konseptual. Motif-motif Nusantara bernuansa cerah banyak dipilih oleh Kim, yang menurutnya memiliki kesan timeless dan sesuai untuk kalangan mapan di Korea Selatan.

Baca juga : Tim Renang Jatim Juara Umum Festival Akuatik Indonesia 2022

Pemilihan warna terang atau motif yang ikonik, dengan siluet busana yang arsitektural dan dekonstruktif, memberi napas baru penampilan busana pria. Kompleksitas motif dan esensi pakem di baliknya, dikemas effortless dalam wujud simplisitas dan modernitas. Kim Seo Ryong tetap berhasil menjaga falsafah desainnya yang selalu menghadirkan potongan tailored struktural dan tetap terjaga fluiditasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense