BREAKING NEWS
 

Gempa M6,6 Guncang Taiwan

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Sabtu, 17 September 2022 22:04 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Gempa bermagnitudo 6,6 mengguncang wilayah lepas pantai timur Taiwan, Sabtu (17/9).  

Survei Geologi Amerika Serikat (AS) menjelaskan, gempa itu terjadi tepat setelah pukul 21.30 waktu setempat. Pusat gempa berjarak sekitar 50 km utara Kota Taitung, pada kedalaman sekitar 10 km.

Getaran gempa terasa hingga seluruh Taiwan. Di Taipei yang merupakan Ibu Kota Taiwan, bangunan sempat berguncang sebentar.

Baca juga : Gisella Anastasia, Bincang Mepet Sama Mantan

Namun, pemadam kebakaran Taiwan mengaku belum menerima laporan kerusakan.

Adsense

Melalui laman Facebook-nya, Komisioner County Taitung April Yao mengatakan, gempa tersebut memiliki getaran yang sangat kuat. Sementara Kantor Berita Taiwan mempublikasikan foto-foto  botol yang telah terguncang dari rak di sebuah toko di Taitung.

Pembangkit Listrik Taipower mengatakan, tidak ada gangguan pasokan listrik di pantai timur Taiwan.

Baca juga : Gempa Darat M4,9 Getarkan Mamberamo Raya Papua

Taman sains di kota selatan Tainan dan Kaohsiung, rumah bagi pabrik semikonduktor besar, juga mengatakan tidak ada dampak pada operasi.

Taiwan terletak di dekat persimpangan dua lempeng tektonik dan rentan terhadap gempa bumi.

Lebih dari 100 orang tewas dalam gempa di wilayah selatan Taiwan pada 2016. Sementara gempa berkekuatan 7,3 menewaskan lebih dari 2.000 orang pada 1999. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense