Dark/Light Mode

Gatot Tolak Pinangan Partai Din

Senin, 16 Mei 2022 16:57 WIB
Gatot Nurnantyo saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Partai Pelita di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Senin (16/5). (Foto: Khoirul Umam/Rakyat Merdeka)
Gatot Nurnantyo saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Partai Pelita di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Senin (16/5). (Foto: Khoirul Umam/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo mengaku tidak tertarik bergabung dengan partai politik apa pun, termasuk parpol besutan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin.

Hal itu diutarakan Gatot saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Partai Pelita di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Senin (16/5). Padahal, dia mengaku Din sempat menawarinya merapat ke Partai Pelita. Diketahui Din merupakan Ketua Majelis Permusyawaratan (MPP) Partai Pelita.

Baca juga : Nongol Di Partai Din, Gatot Direbutin

"Pak Din mengajak saya, tetapi biar Pak Din berjuang di partai, saya tidak di partai, itu sama-sama saja tujuannya," kata Gatot di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Senin (16/5).

Kendati demikian, elit Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) itu menilai, kekuatan Pelita perlu dipertimbangkan parpol lain. Sebab, parpol itu diisi para anak muda yang punya semangat memperjuangkan Indonesia.

Baca juga : Pilot Sakit, Penumpang AS Daratkan Pesawat

"Saya pikir Partai Pelita diawaki oleh Pak Din dan Bang Beni Pramula (Ketum Pelita) dan yang lainnya berpeluang untuk maju. Saya tidak berpartai ya," tegasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.