BREAKING NEWS
 

Dubes Belanda Gali Potensi Wisata Peninggalan Belanda Di Depok

Reporter : PAUL YOANDA
Editor : MELLANI EKA MAHAYANA
Selasa, 29 November 2022 06:30 WIB
Dubes Belanda Lambert Grijns (ketiga kiri) Berkunjung ke Kota Depok , Jumat, 25 November 2022. Ia disambut (dari kiri) Ketua DPRD Depok TM Yusufsyah Putra, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, bersama para peneliti UI (Kemas Ridwan, Hery Fuad, dan Masyuri Kurniawan). (Foto Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kota Depok, Jawa Barat, menyimpan sejumlah peninggalan sejarah Belanda. Untuk itu, Pemerintah Belanda ingin berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat, dengan menggali potensi wisata sejarah di kawasan Depok Lama.

Duta Besar (Dubes) Belanda untuk Indonesia Lambert Grijns mengatakan, ia sudah dua kali mengunjungi Kota Depok. Menunutnya, Belanda tak hanya ingin memperkuat hubungan dengan Pemkot Depok untuk menggali potensi wisata sejarah. Namun, dia juga mengajak sektor wisata, akademisi, dan masyarakat untuk bersinergi bersama mengembangkan potensi wisata sejarah di Depok.

Baca juga : Gaji Guru-Dosen Honorer Jauh Panggang Dari Api

“Kami ingin semuanya pu￾mnya peran, agar peninggalan sejarah bisa lebih menarik,” ujar Grijns, dalam keterangan tertulis, kemarin.

Adsense

Diplomat kelahiran Bogor, Jawa Barat itu berharap, rencana tersebut dapat terealisasi. Sehingga masyarakat di Depok bangga karena memiliki tempat khusus yang dapat dimanfaatkan untuk wisata sejarah Belanda.

Baca juga : Kementan Ganjar Penghargaan Petugas Pelaksana Transfer Embrio Ternak

Pada kesempatan itu, Grijns juga mengunjungi rumah asli peninggalan Belanda di Depok, yang dikenal dengan nama Rumah Cimanggis. Dalam kunjungan itu, Grijns didampingi Wakil Wali Kota Depok, Imam, Budi Hartono.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense