BREAKING NEWS
 

Main Game, Remaja Habiskan Rp 945 Juta

Reporter : PAUL YOANDA
Editor : MELLANI EKA MAHAYANA
Jumat, 9 Juni 2023 07:36 WIB
Wajah ibu remaja perempuan disamarkan saat diwawancara. (Foto Daily Star)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang remaja perempuan di China ini adalah pecandu main game online. Dia menghabiskan duit tabungan keluarga hampir Rp 1 miliar untuk permainan tersebut.

Kejadian itu membuat orangtuanya terkejut. Penyebabnya, anak berusia 13 tahun itu telah menghabiskan tabungan keluarga hingga 449.500 yuan atau sekitar Rp 945 juta demi bermain game, hanya dalam empat bulan.

Baca juga : Pelatnas Asian Games, PBVSI Panggil 18 Pemain Putra

Aksi remaja asal Provinsi Henan, China itu, baru diketahui orangtuanya setelah melihat saldo uang simpanan mereka di bank hanya menyisakan sekitar 0,5 yuan atau sekitar Rp 1.000.

Adsense

Dilansir South China Morning Post, kemarin, remaja itu mengaku menghabiskan sekitar Rp 689 juta untuk membeli keperluan game. Sedangkan sisanya, dia gunakan untuk mentraktir teman sekolahnya.

Baca juga : Windy Idol Kelola Rumah Hasbi Hasan Di Jaksel

“Saat teman-teman meminta saya membayar untuk keperluan game, saya lakukan meski saya tidak nyaman,” kata gadis itu.

Meski uang telah dihabiskan anaknya, sang ibu juga merasa bersalah. Karena ia memberi tahukan kode kartu debit pada anak remajanya.

Baca juga : Xiaomi Resmi Hadirkan Redmi Note 12 Pro Dengan Harga 3 Jutaan

Dia mengaku tidak pernah membayangkan jika putrinya akan menghabiskan tabungan keluarga hanya dalam waktu empat bulan. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense