Dark/Light Mode

Kadinkes Lampung Reihana Bantah Sembunyikan 5 Rekening

Senin, 22 Mei 2023 15:53 WIB
Kadinkes Lampung Reihana (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)
Kadinkes Lampung Reihana (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung Reihana membantah menyembunyikan lima rekening. Dia mengaku telah menyerahkan semua rekening bank yang dimiliki ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Nggak (sembunyikan rekening), sudah saya laporkan semua,” ujar Reihana,usai menjalani klarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), di Gedung Merah Putih KPK, Senin (22/5).

Dicecar pertanyaan lain oleh wartawan, jawaban Reihana tidak terdengar jelas.

"Permisi ya, permisi mau lewat," pintanya.

Baca juga : Kurniawan: Duel Lawan Argentina Momen Langka, Semua Harus Belajar

Untuk diketahui, KPK memutuskan kembali mengklarifikasi kekayaan Reihana. Salah satu alasannya karena Reihana memiliki enam rekening, tapi baru satu yang dilaporkan dalam LHKPN 2021.

"(Rekening) ada enam, yang dilaporkan satu," ungkap Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan, di gedung ACLC KPK, Rabu (10/5).

Sebelumnya, dia juga menyebut, kekayaan Reihana yang dilaporkan ke KPK terlalu kecil. Sebab, meski telah menjabat Kadinkes Lampung selama 14 tahun, hartanya hanya berada di kisaran angka Rp 2 miliar.

Dalam LHKPN yang dilaporkan ke KPK pada 16 Februari 2023, Reihana tercatat mempunyai harta kekayaan sebesar Rp 2.715.000.000.

Baca juga : Pupuk Kaltim Mantap KembangkanTeknologi Green Amonia

Aset terbesar ada di kategori tanah dan bangunan yang tersebar di Bandar Lampung, Pesawaran, dan Lampung Selatan dengan nilai total Rp 1,92 miliar.

Ia mengaku punya tiga kendaraan senilai total Rp 450 juta. Koleksi kendaraannya antara lain Nissan Elgrand 2007 (hadiah), Toyota Minibus 2010 (hasil sendiri) dan Mercedes Benz V230 2002 (hasil sendiri).

Reihana juga memiliki harta bergerak lain senilai Rp 6,7 juta, serta kas dan setara kas Rp 300 juta.

Reihana mendapat sorotan karena kerap memamerkan barang-barang mewah yang digunakannya. Salah satunya, tas Hermes Birkin 40 Togo Rauge Tornate yang harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Baca juga : Daerah, Utamakan Infrastruktur Dong

Selain itu, dalam foto tersebut Reihana juga tampak mengenakan gaya hijab yang khas dan memadukan kaos serta rok panjangnya dengan kemeja Louis Vuitton.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.