BREAKING NEWS
 

Corona Mewabah, Kunjungan PM Baru Malaysia ke Indonesia Ditunda

Reporter & Editor :
MELLANI EKA MAHAYANA
Jumat, 20 Maret 2020 16:27 WIB
Video Call antara Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dan Menlu Malaysia Hishammuddin Hussein, Jumat (20/3). (Foto: Facebook).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Luar Negeri Malaysia Hishammuddin Hussein mengubungi Menlu Indonesia Retno LP Mursidi dalam video call 45 menit, Jumat (20/3).

Mereka membahas penundaan kunjungan resmi Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin ke Indonesia pada akhir bulan ini. Selain itu berbicara tentang KTT ASEAN di Vietnam bulan depan. Keduanya berdiskusi banyak tentang Covid-19 dari Sars-Cov-2 keluarga virus corona.

Baca juga : Anggota Dewan Harus Bantu Masker dan Cairan Antiseptik Untuk Rakyat

"Baru saja menyelesaikan panggilan video 45 menit dengan rekan kerja Indonesia, ibu Retno Marsudi," tulis Hishammuddin di Facebooknya.

Adsense

"Kami berbagi pengalaman dalam membantu warga yang terdampar di luar negeri. Ibu dan saya juga setuju untuk bekerja sama dalam membantu rekan-rekan regional yang sebagian mencari bantuan Malaysia dan Indonesia untuk membawa pulang warga mereka," sambung anak dari mantan PM Malaysia Tun Hussein Onn itu.

Baca juga : Imbas Corona, 14 Event Internasional Badminton Ditunda

Mereka juga fokus pada masalah tabligh akbar. Jumlah warga negara Indonesia di Malaysia yang terjangkit Covid-19 bertambah signifikan.

Kemlu RI mencatat ada 13 WNI positif Covid-19 di Negeri Jiran tersebut. Mereka merupakan peserta tablig akbar. Dilansir dari Channel News Asia, setidaknya ada sekitar 700 WNI menghadiri acara itu.

Baca juga : Ada Wabah Corona, GIAD Usulkan Paripurna DPR pada 23 Maret Ditunda

"Kami juga fokus pada masalah majelis tabligh di Indonesia serta berbagi cara untuk mencegah penyebaran wabah ini," kata Hishammuddin.

Sebelum mengakhiri pembicaraan, Hishammuddin mengatakan, "Sebagai saudara kita berbagi komitmen untuk terus bekerja sama secara erat dalam memperkuat hubungan kita. Insya Allah, atas nama Malaysia, saya akan melakukan yang terbaik," tandasnya. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense