BREAKING NEWS
 

Peringatan Hari Quds Internasional 2021

Dukungan Bagi Kemerdekaan Palestina Kembali Ditegaskan

Reporter & Editor :
MUHAMMAD RUSMADI
Jumat, 7 Mei 2021 17:25 WIB
Webinar Internasional “Road Map to Peace and Independence of Palestine, Kamis (6/5/2021), kerjasama Prodi Politik Islam, UIN Raden Fatah, Palembang, dengan Konsulat Kebudayaan Republik Islam Iran.

 Sebelumnya 
Hal senada disampaikan jurnalis Rakyat Merdeka/RM.id, Muhammad Rusmadi. Menurutnya, dalam mendukung kemerdekaan Palestina, tidak boleh memandang kebangsaan, agama atau kelompok apapun.

Baca juga : KBRI Moskow, Peringati Hardiknas Dengan Pemilihan Putra Putri Permira

Selama punya nurani, siapapun wajib tersentuh dan mengutuk segala bentuk kezaliman yang dilakukan Israel terhadap rakyat Palestina,” tegas jurnalis yang pernah melakukan liputan ke Palestina dan Israel ini.

Baca juga : Nasib Palestina Pasca Perdamaian UEA-Bahrain-Israel

Apalagi, lanjutnya, hal ini juga sudah ditegaskan dalam Pembukaan UUD 1945, bahwa kemerdekaan ialah hak segala bangsa. Karenanya, penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

Baca juga : Quds, Kiblat Pertama Ummat Islam

“Selain dukungan negara di tingkat diplomasi dalam mendukung kemerdekaan Palestina ini, rakyat lintas keyakinan apapun juga wajib terus menunjukkan dukungan mereka. Salah satunya, lewat momentum peringatan Hari Quds Internasional ini,” ujarnya. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense