BREAKING NEWS
 

Angka Penularan Corona Turun

Kota-kota Di India Mulai Kendorkan Pembatasan

Reporter : DIANANDA RAHMASARI
Editor : MELLANI EKA MAHAYANA
Senin, 7 Juni 2021 05:23 WIB
Dua anak pasien Covid-19 main ditemani perawat di pusat perawatan Covid-19 di Gurudwara atau rumah ibadah agama Sikh di New Delhi, India, 2 Juni 2021. (Foto : REUTERS/ADNAN ABIDIHIDE).

 Sebelumnya 
Setelah Delhi, negara bagian terkaya, Maharashtra, yang juga paling banyak korban positif Covid-19 berencana memulai pelonggaran pekan ini setelah melakukan lockdown total.

Pelonggaran itu disesuai­kan dengan tingkat infeksi dan hunian tempat tidur rumah sakit. Di distrik level 1, dengan tingkat infeksi di bawah 5 persen dan hunian tempat tidur rumah sakit di bawah 25 persen, semua toko, restoran, dan mal akan diizinkan untuk dibuka kembali. Namun, distrik level 5, dengan tingkat infeksi lebih dari 20 persen, akan tetap berada di bawah pem­batasan pergerakan yang ketat.

Baca juga : Ekonomi Loyo Karena Corona, Orang Kaya Malaysia Malah Makin Tajir

Sedangkan di Uttar Pradesh, negara bagian terpadat di India, pembatasan jam malam diterapkan di 55 dari 75 distriknya. Untuk distrik yang punya ka­sus positif di bawah 600 ka­sus telah diberikan izin untuk dibuka, tetapi tetap dengan pembatasan.

Sementara itu, kota dengan lebih dari 600 kasus positif akan lockdown hingga pengumu­man berikutnya. Begitu juga dengan negara bagian asal Perdana Menteri Narendra Modi di Guja­rat. Semua kantor pemerintah dan swasta akan diizinkan beroperasi penuh mulai 7 Juni. Pertokoan di 36 kota dapat buka lebih lama.

Baca juga : Takut Kena Corona, Napi Tolak Keluar Dari Penjara

Seperti diketahui, kasus Covid-19 sempat meroket di India. Kini, berkat bantuan negara sahabat dan program vaksinasi non-stop, kasus penularan pun sedikit demi sedikt bisa ditekan. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense