Dark/Light Mode

Skuad Garuda Terus Digenjot Latihan Penguatan

Minggu, 23 Mei 2021 18:50 WIB
Para pemain timnas saat latihan. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas saat latihan. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Garuda tidak memiliki waktu lama untuk beristirahat, usai diberikan waktu rehat sekejap selepas latihan pagi, pelatih Shin Tae-yong pagi ini kembali menggenjot fisik mereka.

Bertempat di fitness center JA (Jebel Ali) Resorts and Hotels Beach, Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (23/5/2021), 27 pemain seperti biasa dibagi menjadi dua kelompok dan harus melaksanakan empat sesi latihan di gym. Latihan dipimpin oleh pelatih fisik, Lee Jae-hong.

“Materi latihan yang diberikan masih sama seperti di awal kami latihan seperti ini, yaitu angkat beban dan menarik beban (pull up dan pull down),” buka Lee.

Baca juga : Bahlil Minta Investor Libatkan Pengusaha Daerah

Sebelum memulai latihan, tim dibagi menjadi dua grup. Kemudian, mereka melakukan senam pemanasan dan aerobik, sebelum masuk ruangan fitness. Lalu berikutnya mereka langsung menjalani empat sesi di setiap latihannya (empat sesi pull up, dan empat sesi pull down).

“Untuk latihan angkat beban (Inclined Bench Press), ada empat sesi latihan angkatan berat. Pertama, di 40 kg. Kedua, 60 kg. Ketiga, 80 kg. Dan Keempat, 90 kg. Berikutnya, di latihan Pull Down, ada beban 59 kg, 68 kg, 86 kg dan terakhir di 95 kg,” jelas Lee.

"Hari ini saya senang, mereka lebih baik dari sebelumnya. Terima kasih atas kerja kerasnya tadi. Ini semakin dekat dengan pertandingan uji coba, jadi saya berharap keseriusan dari para pemain, dan tetap harus fokus serta konsentrasi selama latihan, baik di gym atau saat berlatih di lapangan hijau,” tegas Lee melanjutkan.

Baca juga : Dukung PEN, Kemenperin Digitalisasi Industri Batik Dan Kerajinan

Sementara itu, menurut Kushedya Yudo, latihan tadi cukup berat, "Apalagi sewaktu saya mengangkat dan menarik di sesi keempat. Berat, namun tidak begitu kaget seperti saat pertama. Hanya saja, sesudah itu, daerah sekitar ketiak seperti ada yang mengganjal," katanya.

Skuad Garuda masih akan mendapatkan latihan lagi. Dimana Shin Tae-yong akan kembali memimpin latihan. Pemusatan latihan ini bertujuan untuk mempersiapkan skuat Garuda menghadapi dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Kemudian, pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.