BREAKING NEWS
 

Temui Dubes Al Busyra, Delegasi Ethiopia Nimba Ilmu Pariwisata Indonesia

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Selasa, 31 Agustus 2021 21:13 WIB
Dubes RI untuk Ethiopia, Djibouti, dan Uni Afrika Al Busyra Basnur dalam pertemuan working lunch soal pariwisata dengan delegasi Oromia di Addis Ababa, Selasa (31/8). (Foto: KBRI Addis Ababa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski tidak memiliki wilayah laut, Ethiopia memiliki banyak kesamaan dengan Indonesia dalam hal potensi pariwisata.

Namun, dalam pengembangan potensi itu, Ethiopia perlu belajar banyak dari Indonesia yang maju dalam pariwisata. Karena itu, Ethiopia ingin mengadakan hubungan dan kerja sama dengan Indonesia.

 

Dubes Al Busyra Basnur (ketiga kanan) bersama 6 delegasi negara bagian Oromia, EthiEthiousai working lunch soal pariwisata di Addis Ababa, Selasa (31/8). (Foto: KBRI Addis Ababa)

Baca juga : Makin Banyak, Wartawan Ethiopia Ngebet Berkunjung Ke Indonesia

Untuk mewujudkan keinginan tersebut, Lelise Duga Jabessa, Komisioner Pariwisata Oramia, sebuah negara bagian terbesar di Ethiopia, mengadakan pertemuan dengan Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur, di kediaman Dubes RI Addis Ababa, Selasa (31/8).

Adsense

Delegasi terdiri dari 6 orang. Dalam pertemuan berbentuk working lunch itu, Dubes Al Busyra menjelaskan perkembangan, kemajuan dan tantangan yang dihadapi pariwisata Indonesia.

Ia juga menjelaskan, Indonesia dengan senang hati berbagi pengalaman dengan Ethiopia, khususnya negara bagian Oromia dalam hal memajukan pariwisata.

Baca juga : Alumni Pelayaran Kebangsaan Komit Majukan Indonesia

Negara bagian Oromia adalah negara bagian dengan luas dan penduduk terbesar di Ethiopia, yang memiliki sangat banyak tujuan wisata menarik. Tujuan wisata itu terletak di gunung, perbukitan, danau, sungai dan tempat-tempat bersejarah.

Pertemuan Dubes Al Busyra dengan Lelise, Komisioner Pariwisata Oromia itu sepakat menyelenggarakan seminar dan pelatihan secara hybrid, tentang tukar pengalaman Indonesia dengan Ethiopia mengenai pariwisata.

“Seminar akan diselenggarakan tanggal 24-26 September 2021 di KBRI Addis Ababa. Pembicara dari Indonesia berasal dari kalangan pemerintah, pengamat dan pelaku pariwisata,” kata Dubes Al Busyra. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense