BREAKING NEWS
 

Dubes Arab Saudi Essam Bin Abed Luncurkan Aplikasi Belajar Bahasa Arab Di Malang

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Sabtu, 16 Oktober 2021 08:04 WIB
Dubes Essam Bin Abed Al-Thaqafi (kanan) bersama Rektor UIN Malang Professor Zainuddin dalam peresmian aplikasi belajar bahasa Arab, Rabu (13/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam kunjungan kerjanya di Malang, Jawa Timur, Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia Essam bin Abed Al-Thaqafi meluncurkan aplikasi pembelajaran Bahasa arab, Hayat Alarabiyah, di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim, Rabu (13/10).

Baca juga : Grand Dafam Braga Bandung Luncurkan Menu Andalan

Aplikasi tersebut merupakan satu inovasi kegiatan belajar mengajar kampus UIN Maulana Malik Ibrahim di tengah pandemi.

Baca juga : Bersama BIN, Puan Luncurkan Aplikasi Tangkal Covid-19

Menurut Dubes Essam, aplikasi seperti ini menjadi solusi saat proses pembelajaran tatap muka masih belum optimal. “Kami harap aplikasi ini memudahkan semua orang mempelajari bahasa Arab di mana saja dan kapan saja,” ujar Dubes Essam dalam pidatonya.

Adsense

Baca juga : Dubes Al Busyra: Perkaya Program Diplomasi Bahasa Dan Seni Indonesia

Kepala Pusat Pengembangan Bahasa UIN  Malang Abdul Hamid menjelaskan, aplikasi pembelajaran bahasa Arab tersebut dirintis sejak 2017, dan memiliki beberapa kelebihan. “Desain aplikasi ini memudahkan mahasiswa dalam belajar. apalagi ketika belajar online,” terangnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense