BREAKING NEWS
 

Punya Perkakas Rumah Berkualitas Bagian Dari Penghematan

Reporter : HENDRAWAN KOSIM WIJAYA
Editor : UJANG SUNDA
Senin, 7 Maret 2022 16:04 WIB
Pemperbaiki sepeda motor dengan perkakas dari Kapusi. (Foto: Dok. Kapusi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Beberapa perkakas dasar rumah tangga wajib dimiliki. Tujuannya, untuk melakukan perbaikan rumah bila terjadi kerusakan kecil.

Owner Brand Kapusi Tools Indonesia Edy Hartono mengatakan, memiliki perkakas sendiri adalah bagian dari penghematan. Barang atau perlengkapan rumah yang rusak tak perlu dibuang bila masih dapat diperbaiki. “Ada beberapa perbaikan yang bisa dilakukan mandiri tanpa mengandalkan jasa tukang,” ujarnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (7/3).

Berbagai jenis perkakas yang bisa menjadi sahabat di rumah antara lain tangga, palu, tang, kunci set, tool box, gergaji, bor, gerinda, obeng, meteran, gunting dahan, dan berbagai macam alat alat teknik/alat kunci/alat tukang/hand tools/power tools, dan lain lain. Perkakas wajib ini bisa disimpan dalam satu box agar lebih mudah dicari saat dibutuhkan.

Baca juga : Menko PMK Minta Percepat Validasi Data Pengungsi Korban Gempa Sumbar

Edy menjelaskan, palu atau martil menjadi barang pertama yang harus dimiliki. Fungsi palu bisa digunakan dalam berbagai kebutuhan. Mulai dari memasang paku pada dinding atau mencungkil paku yang sudah tertanam di tembok.

Adsense

“Model palu pun beragam. Silakan membeli sesuai dengan kebutuhan masing-masing,” katanya.

Memiliki mesin gerinda adalah hal wajib pula. Fungsi gerinda hampir mirip dengan gergaji. Hanya saja gerinda menggunakan mesin sebagai pusat operasionalnya. Dengan gerinda, pekerjaan memotong besi atau kayu dapat dilakukan lebih cepat daripada menggunakan gergaji.

Baca juga : Stok Cukup, Pedagang Daging Berjualan Seperti Biasa

Kunci Inggris atau kunci set berguna untuk mengencangkan atau melonggarkan mur. Perkakas rumah tangga ini sangat multifungsi. Tersedia ukuran mur berbeda-beda.

Obeng pun tak kalah penting. "Obeng digunakan untuk membuka atau memperbaiki peralatan alat-alat elektronik yang rusak, serta furniture rumah tangga,” ucap Edy.

Bapak-bapak di rumah juga disarankan memiliki tang, gergaji, tangga, meteran gunting dahan, kunci sock set, dan lain lain. Alat-alat tersebut dapat dimasukkan dalam sebuah tool box khusus. Edy menyebutkan, kualitas perkakas yang baik dan berkualitas mempercepat proses perbaikan yang sedang dilakukan.

Baca juga : PLTMH Endikat Perkuat Sistem Kelistrikan Sumatera Dengan Energi Hijau

Edy melanjutkan, pada Instagram @kapusitools, pihaknya menjual brand resmi asal Jepang yang berkualitas. Pembelian secara online dapat dilakukan melalui marketplace seperti Shopee (Kapusi official shop). Di sana pihaknya menyediakan perlengkapan las, perkakas, kunci set, taman, tang, perlengkapan dapur, tool box, gergaji, mesin pemotong dan gerinda, alat tulis, bor, obeng, meteran, gunting dahan, tangga, dan lain lain. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense