Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mau Tanya Peluang Usaha Di Bandara AP II, Cukup Lewat WhatsApp

Rabu, 23 Februari 2022 22:12 WIB
President Director AP II Muhammad Awaluddin (Foto: Istimewa)
President Director AP II Muhammad Awaluddin (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura II (AP II) memperkuat tata kelola komersial guna mendukung strategi akselerasi pemulihan bisnis yang dijalankan tahun ini. Pada Senin (22/2), AP II meluncurkan unit Commercial Care yang khusus memberikan pelayanan dan informasi terkait aktivitas komersial di seluruh bandara perseroan, termasuk anak usaha.

Commercial Care dapat dijangkau seluruh mitra usaha AP II, badan usaha, dan masyarakat umum, untuk mengetahui informasi mengenai peluang usaha di bandara AP II, pelayanan komersial, dan berbagai aktivitas komersial lainnya. Layanan Commercial Care tersedia melalui WhatsApp di nomor 0811884138 dan Instagram di @commercialcareap2.

Bisnis AP II semakin luas, khususnya bisnis non-aeronautika. Pada tahun ini, kami juga berupaya mengakselerasi pemulihan bisnis. Sejalan dengan dua hal ini, sudah saatnya AP II memiliki saluran atau channel khusus yang memberikan informasi atau keluhan terkait aspek komersial guna menjaga standar dan memastikan pengembangan bisnis tetap memperhatikan berbagai masukan,” ujar President Director AP II Muhammad Awaluddin, dalam keterangan yang diterima RM.id, Rabu (23/2).

Baca juga : Hormati Jasa Pahlawan, Sahabat Ganjar Banjarnegara Pugar Makam R. Natanegara

Bisnis AP II antara lain berasal dari bisnis inti (core business) yaitu bisnis non-aeronautika dan bisnis aeronautika. Bisnis non-aeronautika dikontribusikan dari area komersial, ruang iklan, angkutan kargo, serta bisnis anak usaha yaitu PT Angkasa Pura Solusi, PT Angkasa Pura Aviasi, PT Angkasa Pura Properti, dan PT Angkasa Pura Kargo. Sementara, bisnis aeronautika berasal dari Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) atau disebut juga dengan Passenger Service Charge (PSC), dan Pelayanan Jasa Pendaratan, Penempatan dan Penyimpanan Pesawat Udara (PJP4U).

“Commercial Care akan menjadi pintu resmi informasi berbagai aspek komersial di lingkungan AP II, serta menjembatani komunikasi antara mitra usaha dengan AP II. Semakin luasnya portofolio bisnis AP II akan didukung penuh Commercial Care,” jelas Muhammad Awaluddin.

AP II juga telah memiliki layanan Customer Care sebagai pusat informasi dan layanan kepada para pengguna jasa atau penumpang pesawat di seluruh bandara AP II. 

Baca juga : Baku Tembak Di Bandara Aminggaru Ilaga Papua, Aparat TNI Terluka

Optimalisasi Pendapatan
Director of Commercial AP II Ghamal Peris Aulia mengatakan, Commercial Care dapat mengoptimalisasi pendapatan. “Diluncurkannya Commercial Care ini berdasarkan masukan dari mitra usaha setelah kami berkoordinasi dengan para mitra sejak tahun lalu. Menurut kami, Commercial Care yang dapat dijangkau mudah melalui WhatsApp ini juga merupakan saluran yang tepat dalam menjembatani AP II dengan ribuan mitra usaha komersial,” ujarnya.

Ghemal Peris Aulia menambahkan, mitra komersial dan masyarakat bisa memperoleh informasi mengenai program dan kegiatan divisi komersial mulai dari cara menjadi mitra hingga mekanisme mengikuti pengadaan melalui Commercial Care. Selain itu, unit ini pun bisa menerima dan menindaklanjuti keluhan dan saran terkait kegiatan komersial.

“Mitra komersial dan masyarakat diharapkan tidak ragu untuk menanyakan kegiatan dan program usaha yang dikelola divisi komersial, serta dapat menyampaikan keluhan dan saran terkait aktivitas komersial dengan layanan maupun integritas. Kami berharap Commercial Care dapat memperkuat penerapan nilai-nilai AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) di lingkungan AP II,“ ujar Ghamal Peris Aulia. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.