Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perpustakaan MPR Gandeng Universitas Bengkulu Tingkatkan Literasi Mahasiswa

Senin, 21 Februari 2022 20:45 WIB
Penandatanganan kerja sama antar Perpustakaan MPR dan Fakultas Hukum Universitas Bengkulu (UNIB) di Kampus UNIB, Sabtu (19/2). (Foto: Istimewa)
Penandatanganan kerja sama antar Perpustakaan MPR dan Fakultas Hukum Universitas Bengkulu (UNIB) di Kampus UNIB, Sabtu (19/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perpustakaan MPR dan Fakultas Hukum Universitas Bengkulu (UNIB) sepakat menjalin kerja sama memajukan literasi. Kesepakatan kerja sama antar kedua perpustakaan itu ditandatangani di Kampus UNIB, Sabtu (19/2).

Koordinator Bidang Perpustakaan MPR Yusniar membubuhkan tandatangannya bersama Dekan Fakultas Hukum UNIB Dr. Amancik. Penandatanganan tersebut disaksikan Anggota MPR Kelompok DPD H. Ahmad Kanedi serta Wakil Rektor UNIB bidang Kemahasiswaan Dr. Chandra Irawan.

Mewakil Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi Siti Fauziah yang berhalangan hadir, Koordinator Bidang Perpustakaan MPR Yusniar dalam sambutannya berterima kasih atas terlaksananya penandatanganan kerja sama antara MPR dan UNIB.

Baca juga : Bukan Mitos, Vaksinasi Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kerja sama antara perpustakaan MPR dengan pihak lain, khususnya perguruan tinggi sudah berjalan sejak 2017. Ke depan, kerja sama tersebut akan dilanjutkan, termasuk dengan pihak-pihak lain di luar perguruan tinggi.

Kerja sama perpustakaan MPR diharapkan bisa meningkatkan mutu dan pelayanan kepada masyarakat umum, pecinta buku,  khususnya dosen dan mahasiswa. Juga memenuhi kebutuhan literasi, termasuk untuk kepentingan penelitian dan penyusunan disertasi.

"Kami terbuka untuk bekerjasama dengan perpustakaan manapun. Apalagi, di Perpustakaan MPR banyak menyimpan buku-buku yang tidak disebarluaskan secara umum dan buku-buku yang tidak diperjualbelikan. Perpustakaan MPR juga menyimpan putusan sidang yang berlangsung selama ini," kata Yusniar menambahkan.

Baca juga : Dosen Universitas Mercu Buana Bantu Digitalisasi UMKM di Tangerang

Kerja sama perpustakaan MPR dengan pihak lain, kata Yusniar bisa ditindaklanjuti dengan berbagai kegiatan yang beragam. Seperti bedah buku, pertukaran buku, hingga kegiatan seminar dan kunjungan.

Perpustakaan MPR juga berkenan menampung pemikiran dan usulan terkait konstitusi maupun ide-ide seputar  kehidupan berbangsa dan bernegara lainnya.

"Kami akan senang dan terbuka, jika Bapak Ibu berkenan mampir ke perpustakaan MPR, suatu saat nanti  jika berkunjung ke Jakarta," kata Yusniar lagi.

Baca juga : Arahan Kapolri Ke Jajaran: Lakukan Evaluasi Dan Tingkatkan Akselerasi Vaksinasi

Pada kesempatan itu, Yusniar mempersilakan para dosen dan mahasiswa UNIB,  berkunjung dan melakukan penelitian di perpustakaan MPR. Jika belum ada kesempatan datang langsung, Yusniar mempersilakan civitas akademika UNIB mengakses buku-buku MPR melalui aplikasi buku digital MPR dengan terlebih dulu mendownload di play store. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.