BREAKING NEWS
 

Jangan Terlewat! Ini, Pentingnya Nutrisi & Gizi Seimbang Saat Sarapan

Reporter : MERRY APRIYANI
Editor : SRI NURGANINGSIH
Kamis, 1 Desember 2022 16:54 WIB
Foto: Dok Blue Band

RM.id  Rakyat Merdeka - Asupan nutrisi yang seimbang sangat penting bagi kesehatan dan tumbuh kembang anak. Hal utama yang perlu diperhatikan oleh Ibu dimulai dengan menyediakan makanan yang sehat.

Nutritionist Upfield Indonesia Yulaika Widhiastuti mengatakan adanya nutrisi baik di pagi hari dapat membantu anak dalam menunjang aktivitasnya sepanjang hari.

Baca juga : Danone Dukung Pemenuhan Nutrisi dan Hidrasi Berkelanjutan

"Sejak berada dalam kandungan, bayi sudah membutuhkan asupan gizi terbaik dari ibu dan berlangsung hingga dewasa. Gizi seimbang adalah kunci memberikan asupan," jelas Yulaika dalam keterangannya, Kamis (1/12).

Salah satu yang dapat menjadi sumber energi bagi anak saat memulai hari, menurut Yulaika ialah sarapan yang bergizi dan penuh nutrisi. Adapun beberapa zat gizi yang dibutuhkan seperti Omega 3 & 6, Vitamin A & E dan beberapa nutrien lainnya.

Adsense

Baca juga : IHWG FKUI Serukan Pentingnya Pilih Air Minum Berkualitas Dan Gizi Seimbang

Asupan omega 3 & 6 yang cukup akan membantu tumbuh kembang anak yang baik, sedangkan kecukupan vitamin A & E, akan membantu pembentukan daya tahan tubuh selama dibarengi dengan asupan gizi seimbang.

Di sisi lain, data dari Survei Diet Total (SDT) Badan Litbangkes Kementerian Kesehatan  2020 mendapati 66,8 persen anak sarapan dengan kualitas gizi rendah atau belum terpenuhi kebutuhan gizinya terutama asupan vitamin dan mineral. Bahkan 27 persen anak-anak berangkat ke sekolah dalam perut kosong.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense