Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Danone Dukung Pemenuhan Nutrisi dan Hidrasi Berkelanjutan

Minggu, 27 November 2022 09:45 WIB
Kompas CEO Live Series dalam program Kompas 100 CEO Forum 2022. (Foto: Danone)
Kompas CEO Live Series dalam program Kompas 100 CEO Forum 2022. (Foto: Danone)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid-19 semakin menuntut berbagai upaya di bidang preventif dan promotif untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan kesehatan ke depannya. Sebagai bentuk edukasi masyarakat akan hal ini, Danone Indonesia bergabung dalam forum diskusi multistakeholders, yakni rangkaian Kompas CEO Live Series, dalam program Kompas 100 CEO Forum 2022 yang mengangkat tema “Masa Depan Sistem Pelayanan Kesehatan Berkelanjutan”. 

Acara ini dihadiri Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto, dan berbagai perusahaan lintas industri lainnya.

Menkes mengatakan, spending kesehatan saat ini akan bertambah seiring dengan menuanya populasi masyarakat di Indonesia. "Karena kalau population-nya aging, pasti health spending-nya akan lebih besar," ucap Menkes.

Baca juga : Hari Guru Nasional Ke-77, Trakindo Dukung Penguatan Pendidikan Berkelanjutan

Untuk itu, penting bagi para pelaku usaha menjalankan bisnis kesehatan yang bersifat preventif dan promotif. "Asumsinya, jika Indonesian population aging naik dari 72 ke 76 tahun, dengan masyarakat menerapkan gaya hidup sehat seperti dengan berolahraga, mudah-mudahan average life kita juga akan naik," sambung Menkes.

VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto menjelaskan, dalam menanggapi permasalahan kesehatan saat ini dan ke depannya, ia percaya pemenuhan nutrisi harus dilakukan sejak 1.000 hari pertama kehidupan. "Sehingga kami memastikan aksesibilitas produk nutrisi dan hidrasi kami serta inovasi produk yang menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen," tutur Vera.

Karena itu, pihaknya juga senantiasa memberikan layanan terbaik dalam mendukung perjalanan ayah dan ibu sebagai orang tua melalui layanan careline multichannel selama 24 jam/7 hari.

Baca juga : Mowilex Dukung Pembangunan Mall Di Bali Berkonsep Ramah Lingkungan

Selain itu, ia meyakini bahwa kesehatan dan lingkungan saling berhubungan. Sehingga pihaknya selalu menjaga keberlangsungan lingkungan melalui operasional bisnis yang bertanggung jawab melalui tiga aspek sirkularitas seperti sirkularitas karbon, sirkularitas kemasan, dan sirkularitas air.

“Kami juga melihat bahwa stunting masih menjadi masalah di Indonesia dan akan menjadi beban bangsa ke depannya apabila tidak ditanggulangi secepatnya," imbuhnya.

Menurutnya, penting untuk membuat penguatan sistem rujukan di poros Posyandu, Puskesmas, dan RSUD untuk deteksi dan tata laksana anak dengan faltering growth, gizi kurang, dan gizi buruk. Danone Indonesia pun telah bekerja sama dengan mitra melakukan program Aksi Cegah Stunting di Pandeglang dan berhasil menurunkan stunting pada balita hingga 8,4 persen dalam 6 bulan pengamatan rutin. Capaian tersebut bisa terwujud akibat penerapan pemantauan status gizi yang benar, tata laksana yang baik dan intervensi gizi.

Baca juga : Bantu Korban Gempa Cianjur, Holding Perkebunan Serahkan Bantuan Sembako

Selain kegiatan di masyarakat, pihaknya juga berfokus untuk meningkatkan kesehatan masyarakat yang dimulai dari internal. Sejak 2016, perusahaan telah meluncurkan cuti melahirkan berbayar kepada karyawati selama 6 bulan dan untuk ayah selama 10 hari, program pendampingan menyusui untuk karyawati, program Healthitude, dan pemeriksaan kesehatan secara rutin. Saat ini, Danone Indonesia juga aktif dan menjadi anggota dari Asosiasi Pengusaha Sahabat Anak Indonesia (APSAI).

“Masalah kesehatan adalah masalah kita bersama. Dibutuhkan kolaborasi dengan berbagai multistakeholders dan memiliki satu visi yang sama untuk Indonesia yang lebih sehat. Saya yakin apabila semua pihak bisa berkontribusi sesuai kapabilitas masing masing, Indonesia bisa menjadi lebih sehat,” tutup Vera.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.