BREAKING NEWS
 

Rayakan HUT ke-12, PINKAN Indonesia Gelar Baksos Buat Korban Gempa Di Cianjur

Reporter : DANU ARIFIANTO
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Jumat, 27 Januari 2023 14:58 WIB
Ketua Umum PINKAN (Persatuan Insan Kolintang Nasional) Indonesia, Penny Marsetio saat berdialog dengan warga Cianjur, Jawa Barat. (Foto: Humas Pingkan Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PINKAN (Persatuan Insan Kolintang Nasional) Indonesia, Penny Marsetio bersama para Pengurus DPP melaksanakan bakti sosial untuk warga yang terdampak gempa di Cisadas RT.01/06 Desa Cijedil, Cugenang, Cianjur, Jawa Barat.

Dalam acara itu, rombongan berdialog langsung dengan korban gempa, serta menyerahkan langsung sebanyak 200 paket sembako dan selimut.

Sebagaimana diketahui bahwa gempa yang mengguncang Cianjur beberapa waktu yang lalu telah memporak porandakan sebagian Kabupaten Cianjur.

Baca juga : Pemain Anyar Bawa Gairah Baru Di PSS Sleman

Bahkan, sampai dengan saat ini masih ada gempa susulan yang membuat masyarakat belum bisa beraktifitas seperti biasa.

Adsense

Hal ini terlihat masih banyak warga yang tinggal di tenda tenda tempat tinggal sementara. Ini juga dapat mempengaruhi perekonomian dan terasa membebani warga.

Dalam dialognya, Penny Marsetio mengungkapkan turut berempati dengan sesama warga negara yang terkena bencana gempa bumi di wilayah Cianjur.

Baca juga : Diimbangi Barito, Pesut Etam Terlempar Dari 5 Besar

"Semoga dengan uluran tangan dan bantuan ini dapat memberikan manfaat dan meringankan beban masyarakat yang terdampak" kata Penny Marsetio seperti dalam rilis yang diterima Rakyat Merdeka, Jumat (27/1).

Lebih lanjut Penny Marsetio mengatakan PINKAN Indonesia hadir untuk meringankan beban warga dengan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak gempa tersebut.

"Kegiatan ini sebagai salah satu wujud kepedulian PINKAN Indonesia terhadap setiap insan manusia yang masih membutuhkan uluran tangan dikala tertimpa bencana" tuturnya.

Baca juga : Gerakan Ekonomi Rakyat, Ibas Resmikan Bantuan Bedah Rumah Di Pacitan

Selain dibantu dari jajaran Koramil dan Kodim Cianjur, baksos juga melibatkan pemerintah desa setempat. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense