Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Pemain Anyar Bawa Gairah Baru Di PSS Sleman

Jumat, 27 Januari 2023 14:02 WIB
Jonathan Cantillana. (Foto : LIB)
Jonathan Cantillana. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sempat betah di zona bawah, PSS Sleman mulai merengsek ke atas pada klasemen Liga 1 musim 2022/2023. Itu setelah anak asuh Seto Nurdiyantoro menang dua kali beruntun setelah bergabungnya pemain anyar.

USai menelan dua kekalahan beruntun di pekan ke-17 saat takluk dari Persija Jakarta dengan skor 0-2 dan dibantai PSM di Makassar dengan skor 0-4 di pekan ke-18, PSS kemudian mampu berbenah untuk bangkit.

Dua laga kandang yakni pekan ke-19 dan pekan ke-20 mampu dimaksimalkan PSS untuk meraup enam poin lewat kemenangan 2-0 atas RANS Nusantara FC dan Arema FC. 

Baca juga : Ini Kunci Super Elang Jawa Hajar Arema FC

Semangat dan motivasi tinggi skuat Super Elang Jawa untuk memperbaiki peringkat di klasemen terlihat jelas pada dua laga terakhir. Dan lecutan semangat yang ada juga dibantu oleh kehadiran beberapa pemain baru pada putaran kedua ini. 

Rachmad Hidayat, Haris Tuharea, Kevin Gomes, Yevhen Bokhashvili hingga Jonathan Catillana menjadi amunisi baru PSS yang mampu menunjukkan performa yang terbilang tak mengecewakan.

Untuk Kevin Gomes dan Jonathan Cantillana, laga lawan Arema FC menjadi momen debut keduanya bersama tim dengan warna kebesaran hijau. 

Baca juga : Apes, Persis Solo Kehilangan Fabiano Hingga Akhir Musim

Jonathan Cantillana masuk di menit ke-66, sedangkan Kevin Gomes masuk di menit ke-78. Seto Nurdiyantoro sebagai pelatih PSS memiliki penilaian tersendiri dengan debut para pemain baru ini.    

“Untuk performa Jonathan Cantillana, harapan saya itu bukan penampilan terbaiknya. Saya berharap chemistry antarpemain makin muncul. Anak-anak terlalu asyik main bola-bola pendek. Ini yang perlu kita ingatkan. Yang pasti adanya Jonathan, Yevhen dan beberapa pemain baru lainnya menghadirkan gairah baru,” kata Seto Nurdiyantoro. 

Dan pada laga lawan Singo Edan kemarin, Seto memberikan melontarkan apresiasinya pada para pemain. “Cara bermain sudah muncul karakternya, tapi harus kita perbaiki lagi, ucap pelatih asli Sleman itu.

Baca juga : Tekuk Borneo FC, Maung Bandung Puncaki Klasemen

Kemenangan atas Arema FC juga berdampak pada posisi PSS di papan klasemen sementara. Sebelum laga dilaksanakan, PSS ada di peringkat ke-15 dengan 19 poin. Dengan tambahan tiga poin, PSS kini terkatrol naik menjadi posisi ke-13 dengan 22 poin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.