BREAKING NEWS
 

Ini Kata Ahli, Tips Pakai Skincare Buat Pria

Reporter : MERRY APRIYANI
Editor : SRI NURGANINGSIH
Kamis, 9 Februari 2023 16:04 WIB
Perawatan wajah pada pria. (Foto: Freepik)

RM.id  Rakyat Merdeka - Apakah pria berisiko lebih tinggi terkena kanker kulit? Dokter Spesialis Kecantikan Kulit Hari Darmawan menyampaikan bahwa pemakaian skincare adalah rutinitas yang penting dilakukan baik oleh perempuan maupun laki-laki.

"Kulit pria, khususnya yang sering beraktivitas di luar ruang, bahkan memerlukan perawatan yang lebih intens," tegas Hari dalam keterangannya, Kamis (9/2).

Hari menjelaskan tips memakai skincare khusus kaum Adam. Yang pertama baginya, penting untuk merawat kulit bagi pria karena memili tekstur 20 persen lebih tebal.

Baca juga : Maret, Puan Action Lagi

"Memiliki kelenjar minyak yang lebih aktif dibandingkan kulit perempuan, sehingga kulit pria lebih rentan terhadap masalah jerawat hingga kusam," jelasnya. 

Hari menjelaskan ada tiga langkah dasar skincare yang perlu dilakukan.Tahapan dasar pada skincare pria cukup dimulai dengan membersihkan wajah memakai sabun muka, menggunakan moisturizer untuk menjaga kelembaban wajah dan memakai sunscreen di pagi atau siang.

Adsense

"Pria dengan kulit berminyak dapat menggunakan toner AHA dan BHA untuk memperkecil pori-pori wajah. Sedangkan pria dengan kulit kering bisa memakai pembersih wajah oil-based atau berbahan dasar minyak,” jelas Hari.

Baca juga : Rajin Silaturahmi, Akar Politik AHY Di NU Kian Kuat

Salah satu penyebab utama kanker kulit adalah paparan sinar radiasi ultraviolet (UVA dan UVB) yang berlebihan. Gunakanlah sunscreen dengan SPF 30-50 PA++++ untuk mengurangi risiko terkena kanker kulit. Setelah ini para pria juga bisa lho menggunakan eye cream untuk mencegah penuaan dini.

"Penuaan dini pada pria yang paling sering ditemukan yaitu munculnya noda hitam, kerutan atau kantung mata," ujar Hari.

Pasalnya, eye cream merupakan produk skincare yang efektif untuk memperlambat terjadinya penuaan dini.

Baca juga : Nikita Mirzani, Pacarnya Mualaf

Category Development (Beauty and Personal Care) Senior Lead Tokopedia, Sherine Pranata mengungkap Tokopedia mencatat produk paket perawatan wajah merupakan salah satu produk perawatan tubuh pria yang paling laris selama 2022.

Tokopedia Hadirkan Zona Ganteng Spesial Agar produk skincare lokal semakin menjadi pilihan utama masyarakat, termasuk bagi pria. Tokopedia juga mengadakan kampanye Zona Ganteng Spesial pada 6-9 Februari 2023.

“Di Zona Ganteng Spesial Tokopedia, masyarakat bisa menikmati berbagai nilai tambah, mulai dari peluncuran produk eksklusif bersama deretan pegiat usaha lokal, giveaway di kanal streaming video Tokopedia PLAY, cashback, flash sale hingga 90 persen dan masih banyak lagi,” ujar Sherine. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense