BREAKING NEWS
 

Kemang Kebanjiran, Transjakarta dan Mikrotrans Alihkan Rute Layanan 

Reporter : DEDE ISWADI IDRIS
Editor : MARULA SARDI
Selasa, 4 Oktober 2022 17:54 WIB
Banjir di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan. (Foto: Tangkapan layar dari akun instagram @jktinfo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hujan mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya, sejak Selasa (4/10) siang membuat sejumlah wilayah dan ruas jalan tergenang. Salah satunya kawasan elite Kemang, Jakarta Selatan.

Seperti, Jalan Kemang Selatan XII yang ditutup akibat tergenang. Lalu, di Jalan Benda Bawah dekat TPU Jeruk Purut air menggenangi jalanan. Kemudian di Jalan Kemang VIII. Selanjutnya, di Jalan Kemang Raya, dekat Kem Chicks.

Tinggi air yang menggenangi kawasan tersebut bervariasi, umumnya setinggi dengkul orang dewasa. Akibat genangan tersebut, arus lalu lintas di kawasan Kemang pun macet.

Baca juga : Bersama Warga, Puan Transplantasi Terumbu Karang Di Pantai Pandawa

Tak hanya di wilayah Kemang, di Jalan RS Fatmawati Raya, tepat di depan ITC Fatmawati jalanan juga tergenang. Lalu, di sekitar Stasiun MRT arah ke TB Simatupang.

Akibat genangan tersebut, Transjakarta pun mengalihkan rute Blok M-Ragunan.

Adsense

“Rute 6N:  Ragunan-Blok-M  mengalami pengalihan rute dikarenakan adanya genangan air di sekitar Jl Kemang Raya. Sementara arah Blok M tidak melayani Bus stop Ampera 3 s/d Taman Kemang Raya, untuk kedua arah," cuit akun Twitter @PT_Transjakarta, Selasa (4/10).

Baca juga : Kembali Melangit, TransNusa Buka Penjualan Tiket Penerbangan Ke-3 Kota

Rute 6N melalui Jalan TB Simatupang dan berputar balik melalui Cilandak Town Square. Kemudian, bus akan mengarah ke Taman Pemakaman Jeruk Purut dan naik jalan layang Antasari.

“Turun depan walikota Jaksel selanjutnya kembali ke rute yang dilewati," sambungnya.

Tak hanya itu, sejumlah Mikrotrans juga mengalihkan beberapa rute akibat genangan. Seperti Jak-38 rute Kampung Rambutan-Bulak Ringin mengalami pengalihan rute akibat tingginya genangan air di sekitar Jalan Nurul Hidayah. Sementara Jak-38 tidak melewati bus stop Masjid Nurul Hidayah sampai Jalan Anggur.

Baca juga : Selangkah Lagi, Citra Febrianti Bakal Raih Medali Perak Olimpiade London

Kemudian Jak-02 rute Kp. Melayu-Duren Sawit mengalami pengalihan rute terkait adanya genangan di Komplek Cipinang Indah. Dan tidak melayani Bus stop H. Bunen sampai dengan Gerbang Mall CI. berlaku kedua arah.

Lalu, layanan Mikrotrans Jak-39 rute Duren Sawit - Kalimalang mengalami pengalihan rute dikarenakan adanya genangan air di sekitar Jalan Raya Nusa Indah. Sementara arah Duren Sawit tidak melewati bus stop Jalan Nusa Indah VII sampai dengan Duren Sawit PTB. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense