BREAKING NEWS
 

HUT ke-73, Polda Metro Jaya Bagikan Bantuan Pendidikan

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Rabu, 7 Desember 2022 23:26 WIB
Penyerahan bantuan pendidikan dari Polda Metro Jaya. (Foto: Dok. PMJ)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka HUT ke-73, Polda Metro Jaya (PMJ) membagikan bantuan pendidikan kepada 100 putra/putri anggota Polisi Polda Metro Jaya, yang berprestasi. Sepuluh perwakilan hadir dan menerima langsung simbolik hadiah dari Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bersama Ibu Kapolda, di Lobby Gedung Promoter, PMJ, Jakarta, Rabu (7/12). Kegiatan dihadiri PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Imam Besar Masjid Istiqlal KH Prof Nasaruddin Umar.

Auliansyah Lubis, Direktur Direktorat Kriminal Khusus PMJ sekaligus Ketua Panitia HUT ke-73 PMJ, menerangkan, salah seorang penerima ialah siswi SD berusia 9 tahun, bernama Alicia C Agatha, yang pernah memperoleh gelar Juara I Kumite 25 kilogram putri pada Kejuaraan Nasional Karate Menpora 2019. Alicia menjadi juara 3 usia dini Kumite – 25 kilogram Jakarta Open Inkai Championship dan mendapatkan Juara I Kumite SD 30 kilogram Putri Kejuaraan Internasional Karate Open Championship tahun 2022.

Baca juga : Polda Metro Berlakukan Tilang Manual Untuk Pelanggaran Tertentu

“Alicia adalah putri dari seorang anggota yang berdinas di Subdit Tipidkor,” ujar Auliansyah.

Adsense

Penerima bantuan pendidikan lainnya juga siswi SD Zahwa Sulistya, berusia 8 tahun, yang berprestasi karena menjadi Juara I Lomba Tari Kreasi Daerah Nusantara Tingkat Nasional. Zahwa ialah putri dari anggota yang bertugas di Polsek Pasar Minggu.

Baca juga : Mulai Besok, Polda Metro Jaya Uji Coba Tilang Elektronik Mobile

Kemudian, penerima bantuan lainnya bernama Muhammad Uchida Sudirman, yang meraih Juara 3 Sea Game Filipina pada 2019 dalam Cabang Olahraga Muaythai. Muhammad juga meraih Juara I pada cabor yang sama di Papua 2021. Muhammad ialah putra dari anggota di Polres Jakarta Selatan.

Lalu, Hazel Ramadhan, meraih Juara I Asia Karate Federation Championship di Kazakhstan pada Desember 2021 lalu. Hazel yang duduk di bangku SMA ini, memang telah memiliki rekam jejak menjadi juara karate di dalam maupun luar negeri. “Hazel ialah putra dari anggota yang berdinas di Ditreskrimum,” tambah Auliansyah.

Baca juga : Lindungi Anak, Stop Tradisi Bullying Di Satuan Pendidikan

Selanjutnya, salah seorang putri dari anggota yang berdinas di Satlantas Polres Jakarta Pusat, bernama Arvieshafa Puti Syakira, yang sekarang duduk di bangku SMA, telah berhasil membawa medali perunggu pada lomba International Youth Robotic Competition (IYRC) di Korea Selatan.

“Mereka adalah perwakilan dari 100 putra putri anggota yang bukan hanya mampu menjadi kebanggaan orang tua mereka, tetapi juga mengharumkan nama bangsa di kancah global. Bantuan pendidikan ini diberikan Kapolda Metro Jaya, dengan maksud memberikan dorongan inspirasi kepada sesama anggota dan masyarakat luas, bahwa dalam kerja pengabdian, anggota dan keluarga pun terus berupaya memberikan yang terbaik untuk negeri,” tutup Auliansyah.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense