Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Vlaar Jagokan Belanda Juara Piala Dunia

Sabtu, 26 November 2022 10:35 WIB
Eks punggawa Timnas Belanda Ron Vlaar. (Foto : ist)
Eks punggawa Timnas Belanda Ron Vlaar. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Eks punggawa Timnas Belanda Ron Vlaar yakin negaranya bakal jadi juara Piala Dunia Qatar 2022. Tapi, Vlaar menyebut ada sejumlah negara yang juga berpotensi menggagalkan Tim Oranye-- julukan Timnas Belanda--mengangkat trofi juara.

Keyakinan itu muncul berdasarkan komposisi pemain yang akan tampil di ajang empat tahun itu. Apalagi, kekuatan Belanda sudah terbukti ampuh setelah sukses mengawali perjalanan Piala Dunia tahun ini dengan sempurna.

Baca juga : Widodo CP Jagokan Brazil Juara Piala Dunia

“Saya percaya dengan tim ini, Van Gaal pelatih yang sangat bagus memperhatikan semua kekuatan tim termasuk para staf di tim Belanda. Kami mempunyai pemain dengan skill individu yang bagus,” kata Vlaar.

“Saya rasa kita sudah melihat itu di lapangan ketika pertandingan kemarin. Mereka tim bagus dan solid, ini menjadi kunci suksesnya. Kami bisa menjadi juara untuk pertama kalinya,” Vlaar menambahkan.

Baca juga : Dendy Pasang Target Juara Piala AFF

Kendati demikian, Vlaar memandang perjalanan Belanda untuk menjadi kampiun Piala Dunia 2022 tidak didapat dengan mudah. Sebab, masih ada beberapa negara yang dianggapnya bisa menjadi baru sandungan Belanda meraih gelar ajang tersebut.

“Pesaing terberatnya tentu saja Brasil. Lalu Argentina walau mereka kalah di pertandingan pertama, mereka tetap salah satu yang terbaik. Lalu Belgia, mereka punya banyak pemain bagus,” ucapnya.

Baca juga : Ini Alasan Spanyol Layak Juara Di Piala Dunia 2022

“Kalau Kroasia saya tidak melihat mereka sebagai juara tahun ini. Tapi mereka pernah mencapai final di edisi sebelumnya. Begitu juga Jerman, dan Prancis,” ia menambahkan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.