BREAKING NEWS
 

Kebanjiran, 128 Warga Balekambang Ngungsi Dengan Protokol PSBB

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Selasa, 19 Mei 2020 08:13 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Akibat banjir, 128 warga Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur yang terdiri dari 38 Kepala Keluarga (KK) mengungsi dengan protokol Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Selasa (19/5) pagi.

"Tempat pengungsian kita bagi beberapa lokasi. Agar mereka bisa saling menjaga jarak, dan tidak terlalu penuh," kata Camat Kramat Jati, Eka Darmawan, kepada Antara.

Baca juga : Senator DKI Ajak Warga Ikuti Aturan Pemerintah soal PSBB

Pengungsi dibagi dalam tiga lokasi penampungan Masjid Darussalam, Posko RW05 dan rumah warga.

Adsense

Eka mengatakan, kelurahan setempat telah diarahkan untuk selalu menerapkan ketentuan jaga jarak terhadap pengungsi untuk mengantisipasi penularan Covid-19.

Baca juga : Saran M Qodari, Hidup Berdamai Dengan Corona Lewat THC

Setiap KK di lokasi pengungsian, diimbau untuk menjaga jarak aman minimal 1 meter serta menggunakan masker. Eka menambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan dapur umum Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, untuk memasok bantuan makanan.

"Sudah dikoodinasikan dengan dapur umum Sudin Sosial, saat air mulai masuk ke permukiman penduduk," katanya.

Baca juga : PGN Kejar Target Pembangunan Jargas ESDM Di Tengah Pandemi Covid-19

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI menyebut, banjir setinggi 40-100 cm di RW05 Kelurahan Balekambang, yang terjadi akibat luapan Sungai Ciliwung sejak pukul 03.00 WIB. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense