BREAKING NEWS
 

Jelang Perayaan Natal Di NTT, Sahabat Ganjar Bagikan Laptop Sampai Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai

Reporter : DANU ARIFIANTO
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Minggu, 12 Desember 2021 00:42 WIB
Sahabat Ganjar saat menyerahkan bantuan renovasi toilet secara simbolis ke pengurus Sekolah Dasar Katolik (SDK) Waemedu, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (11/12). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar menggelar sejumlah aksi sosial di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada hari Sabtu (11/12). Aksi ini dimaknai sebagai kado untuk sebagian besar masyarakat setempat yang tak lama lagi akan merayakan Natal.

Sahabat Ganjar mengawali serangkaian kegiatan ini dengan mengunjungi Sekolah Dasar Katolik (SDK) Waemedu, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Di sana, para pendukung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (pilpres) 2024 mendatang membantu proses renovasi toilet.

Baca juga : Siapkan Strategi, Sahabat Ganjar Mulai Eksis Di NTT

Bantuan berupa bahan material seperti semen dan pasir sebagai pendukung proses renovasi pun diberikan perwakilan Sahabat Ganjar secara simbolis, dan diterima langsung oleh pengurus sekolah.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar NTT Agustinus Manehat berharap, bantuan ini diberikan agar para siswa-siswi yang sedang bersekolah bisa menggunakan toiletnya dengan nyaman.

"Dan yang paling utama, para siswa-siswi akan semakin sadar betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan sarana sekolah," kata Agustinus Manehat dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id, Sabtu (11/12).

Baca juga : Syarief Hasan Minta Pasokan Dan Harga Pangan Stabil

Usai berkunjung ke SDK Waemedu, Sahabat Ganjar melanjutkan roadshow dengan mengunjungi SMK Negeri 1 Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Dalam kunjungan ini relawan Sahabat Ganjar memberikan laptop untuk tiga siswa-siswi yang berprestasi. Hal ini bertujuan untuk motivasi siswa-siswi untuk meningkatkan serta mempertahankan prestasi.

Adsense

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Manggarai Tengah Mikael Jagut berharap, penyaluran bantuan laptop ini dapat memicu sekaligus memberi motivasi untuk siswa agar lebih meningkatkan kualitas belajar.

Baca juga : Di Hari Kedua, Sahabat Ganjar Salurkan Bantuan Ke Balai Desa Penanggal Lumajang

Sehingga, akan terbentuk generasi muda yang berkompeten. "Dengan kualitas pendidikan yang maju, maka akan maju juga suatu daerah” ungkap Mikael. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense