Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bangun Kesetaraan, Sahabat Ganjar Beri Alat Disabilitas Untuk HWDI

Minggu, 5 Desember 2021 22:33 WIB
Sahabat Ganjar saat mengunjungi Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) yang berlokasi di Pagutan, Kecamatan Mataram, Kota Mataram Nusa Tenggara Barat, pada Minggu pagi (5/12). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar saat mengunjungi Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) yang berlokasi di Pagutan, Kecamatan Mataram, Kota Mataram Nusa Tenggara Barat, pada Minggu pagi (5/12). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sahabat Ganjar mencoba membangun kesetaraan untuk penyandang disabilitas. Upaya tersebut mereka tunjukan dengan menggelar aksi sosial di Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI), yang berlokasi di Pagutan, Kecamatan Mataram, Kota Mataram Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (5/12) pagi  

Aksi sosial ini dilakukan Sahabat Gajar sebagai bentuk dukungan mereka terhadap program kesetaraan bagi para difabel seperti yang pernah dicanangkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Sebab, Ganjar dalam suatu kesempatan pernah menyebut, hingga saat ini penyandang disabilitas masih membutuhkan kesetaraan dari berbagai pihak, bukan dikasihani karena kondisi fisik dari yang bersangkutan.

Selain bersilaturahmi, pada kesempatan tersebut relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo pada Pemilihan presiden (Pilpres) 2024 itu juga membagikan banyak bantuan.

Baca juga : Dorong Kemajuan Usaha Kecil, Sahabat Ganjar Latih Pengrajin Tenun Lombok Berbisnis Online

Di antaranya, tongkat, kursi roda, dan bantuan berupa dana santunan. Bantuan ini tak pelak mendapat respons positif dari para penyandang disabilitas yang ada di HWDI NTB.

Rona bahagia bahkan terpancar dari wajah para penyandang disabilitas usai mendapat bantuan. Salah satunya penyandang disabilitas yang mendapat bantuan kursi roda. Dia sampai enggan turun karena ingin duduk lebih lama di kursi roda barunya.

Ketua HWDI NTB Sri Sukarni mengaku bersyukur karena masih ada masyarakat yang peduli dengan kesetaraan untuk para penyandang disabilitas. Ia juga berterima kasih atas bantuan yang diberikan Sahabat Ganjar.

"Semoga alat yang diberikan sangat berguna untuk mempermudah mobilitas kami,” ungkap Sri dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id, Minggu (5/12).

Baca juga : Jelang Nataru, Ganjar Minta Bupati Dan Wali Kota Waspada

Setelah melakukan kunjungan ke HWDI, kegiatan Sahabat Ganjar dilanjutkan dengan menemui para warga di Alun-Alun Taman Sangkareang di Jalan Pejanggik Mataram Barat, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Di sana, Relawan Sahabat Ganjar melakukan “Aksi Larisin Dagangan” beberapa pedagang yang berada di sekitar alun-alun tersebut.

Kedatangan relawan Sahabat Ganjar di Alun-Alun Taman Sangkareang disambut antusias oleh masyarakat. Apalagi dengan aksi pembagian kaos bertuliskan “Sahabat Ganjar”. 

“Terlihat dari masyarakat sangat antusias dalam menerima baju bertuliskan “Sahabat Ganjar” dan dengan melariskan para pedagang, diharapkan bisa meringankan beban mereka saat situasi pandemi,” beber Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar NTB, Beny Siagusman disela-sela kegiatan tersebut.

Baca juga : Bantu Masyarakat, Apical Group Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

Selain itu, Sahabat Ganjar juga merenovasi Masjid At-Taqwa. Bantuan bahan material berupa semen, pasir dan kayu untuk renovasi diberikan Sahabat Ganjar secara simbolis. Renovasi ini dilakukan agar masyarakat lebih khusyuk dan nyaman dalam beribadah.

“Kami Sahabat Ganjar berharap dengan merenovasi Masjid At-Taqwa dapat meningkatkan sarana dan prasarana lebih memadai untuk masyarakat sekitar, kemudian agar terciptanya ketertiban dan kedisplinan dalam beribadah,” terang Humas DPP Sahabat Ganjar, Indah CH. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.