Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wujudkan Harapan, Sahabat Ganjar Satukan Visi Dengan Ulama Lombok Timur

Senin, 6 Desember 2021 19:48 WIB
Relawan Sahabat Ganjar saat bersilaturahmi dengan para ulama dan santri  Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadul Falah, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (5/12). (Foto: Sahabat Ganjar)
Relawan Sahabat Ganjar saat bersilaturahmi dengan para ulama dan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadul Falah, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (5/12). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sahabat Ganjar terus bergerak menyatukan visi dengan sejumlah kalangan. Tujuannya agar harapan mereka menjadikan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo jadi pemimpin Indonesia di tahun 2024, bisa terwujud.

Kali ini, para relawan Sahabat Ganjar menyatukan visi tersebut dengan para ulama dan santri yang ada di Pondok Pesantren Riyadul Falah, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kegiatan itu berlangsung hari Minggu (5/12), dan dihadiri segenap pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar NTB, serta beberapa relawan yang berasal dari Lombok.

Baca juga : Bangun Kesetaraan, Sahabat Ganjar Beri Alat Disabilitas Untuk HWDI

Saat kunjungan, kedatangan para relawan Sahabat Ganjar diterima langsung pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadul Falah, KH Marwan Hakim dan para santri. Acara sambutan dan kegiatan silaturahmi ini berlangsung di aula ponpes.

Suasana silaturahmi di Ponpes Riyadul Falah berlangsung cukup hangat. Kedua pihak saling duduk bersama dan berdiskusi terkait kondisi masyarakat dan kebangsaan saat ini.

Diskusi yang diselingi dengan pemaparan program Sahabat Ganjar berlangsung seru. Banyak santri yang antusias dengan visi misi kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo ini.

Baca juga : Dorong Kemajuan Usaha Kecil, Sahabat Ganjar Latih Pengrajin Tenun Lombok Berbisnis Online

Tidak hanya itu, Sahabat Ganjar juga mengadakan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi pengasuh ponpes dan santri. Pemeriksaan kesehatan gratis ini dilakukan secara langsung oleh tim dokter relawan Sahabat Ganjar.

Metode pemeriksaan secara digital ini merupakan representasi program Ganjar Pranowo yaitu Rumah Sakit Tanpa Dinding. Seusai ramah tamah dan diskusi, Sahabat Ganjar juga melakukan aksi penyaluran bantuan sembako kepada warga di sekitar ponpes Riyadul Falah di Desa Penglipuran ini.

Terkait kunjungan Sahabat Ganjar ke Pondok Pesantren Riyadul Falah ini, Beny Siagusman selaku ketua DPW NTB menyampaikan harapannya.

Baca juga : Awkarin, Dilamar Gangga Saat Ulang Tahun

“Saya berharap dengan pertemuan ini bisa terjalin tali silaturahim yang baik dengan para Tokoh Ulama di Lombok Timur. Kami senang karena pertemuan ini juga membuka wawasan kedua pihak tentang kondisi masyarakat dan memperkuat wawasan kebangsaan,” ucap Beny Siagusman, dalam siaran pers, Senin (6/12).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.