BREAKING NEWS
 

#2024Gantian Makin Populer

Reporter : HAIKAL AMIRULLAH
Editor : ADITYA NUGROHO
Minggu, 10 April 2022 22:03 WIB
Founder Lembaga Survei KedaiKOPI, Hendri Satrio. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - #2024Gantian yang diinisiasi Founder Lembaga Survei KedaiKOPI, Hendri Satrio masih terus bergulir populer di masyarakat. Adalah seniman Sang Alang yang ikut mempopulerkan tagar yang diluncurkan Hensat (panggilan Hendri Satrio) melalui syair lagu #2024Gantian.

Hensat mengatakan, tagar itu bukan miliknya, walaupun dia yang menginisiasi tapi tagar itu sudah menjadi milik Rakyat. "#2024Gantian ini milik pergerakan, milik Rakyat waras yang ingin Indonesia tidak tumbang oleh orang jahat yang ingin menunda Pemilu 2024. Jadi seneng aja bila itu terus bergulir termasuk dibuat lagu sama Bang Sang Alang." jelas penulis buku Momentum, Karier, Politik dan Aktivitas Media Sosial ini.

Adsense

Baca juga : Pertamina Pastikan BBM Di Maluku Dan Papua Tercukupi

Di tempat terpisah, dalam diskusi publik yang digagas Forum 2045 (8/4), Ketua Institut Harkat Negeri, Sudirman Said mengingatkan bahwa dalam sejarah Indonesia setidaknya ada 2 hal yang membuat Presiden tumbang, yaitu ada prestasi yang defisit dan ingin memperpanjang masa kekuasaan.

"Saat ini kita harus membantu dan mendukung Pak Jokowi selesai di 2024 dengan kehormatan serta berakhir sebagai negarawan," kata tokoh kemanusiaan ini.

Baca juga : Gebrakan Andika Di Papua

Senada dengan Sudirman Said, aktivis kemanusiaan Chusnul Mar'iyah pada diskusi yang sama mengatakan bahwa amandemen konstitusi memang bisa dilakukan tapi tidak bisa seenak Penguasa.

Chusnul menambahkan bahwa Penguasa yang ingin konstitusi diamandemen harus selesai dulu masa jabatannya, baru kemudian melakukan amandemen. "Tugas demokrasi adalah membuat Rakyat bahagia," tegas Akademisi Universitas Indonesia ini. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense