BREAKING NEWS
 

Hari Ini 38.400 Penumpang KA Turun Di Jakarta, Tidak Diperiksa Lagi

Reporter : KINTAN PANDU JATI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Kamis, 5 Mei 2022 18:30 WIB
Foto: PT KAI.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedatangan penumpang kereta api (KA) jarak jauh dengan tujuan akhir area Daop 1 Jakarta mulai meningkat. Pada Kamis (5/5), sekitar 38.400 penumpang dijadwalkan turun di stasiun-stasiun Ibu kota.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Eva Chairunnisa mengatakan, jumlah tersebut merupakan akumulasi dari pembelian tiket KA jarak jauh dengan tujuan akhir Stasiun Gambir, Pasar Senen, Jatinegara, Bekasi, Cikarang, Karawang, dan Cikampek.

Baca juga : Penumpang Arus Balik Di Pelabuhan Merak Terus Meningkat

Eva memastikan, nantinya tidak akan dilakukan pemeriksaan kembali terhadap pengguna jasa KAI yang tiba di area Daop 1 Jakarta.

Adsense

"Karena, seluruh penumpang dipastikan telah melewati proses pemeriksaan terkait persyaratan perjalanan di stasiun keberangkatannya," katanya dalam keterangan resminya, Kamis (5/5).

Baca juga : Ciliwung Meluap, 45 RT Di Jakarta Sempat Kebanjiran Di Tengah Lebaran

Sementara itu, kata Eva, meski Hari Raya Idul Fitri telah berlalu, sekitar 28.700 penumpang masih melakukan perjalanan dari seluruh stasiun KA jarak jauh di area Daop 1 Jakarta. Eva mengungkapkan, volume keberangkatan tersebut masih tergolong tinggi.

Pada Kamis (5/5) ini terdapat 36 KA yang beroperasi dari Stasiun Gambir, 8 di antaranya merupakan KA tambahan. Sementara itu, terdapat 29 KA yang beroperasi di Stasiun Pasar Senen, tiga di antaranya merupakan KA tambahan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense