BREAKING NEWS
 

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Ajak Warga Terapkan Nilai-nilai Pancasila

Reporter : EDY BURNAMA
Editor : SRI NURGANINGSIH
Kamis, 2 Juni 2022 08:31 WIB
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan (kiri). (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Terpisah, Presiden Jokowi mengatakan, peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan momentum untuk membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Baca juga : Butuh Kerja Kolektif Seluruh Elemen Bangsa Dalam Bumikan Nilai-nilai Pancasila

“Hari ini kita memperingati Hari Lahir Pancasila di Nusa Tenggara Timur (NTT), kota yang sangat bersejarah. Di sini Bung Karno merenungkan dan merumuskan Pancasila dan disahkan oleh PPKI sebagai dasar negara,” ujar Jokowi saat memberikan amanat pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2022 di Lapangan Pancasila, Ende, NTT, kemarin.

Baca juga : Waketum Golkar Ajak Seluruh Elemen Bangsa Terapkan Nilai Luhur Pancasila

Jokowi mengatakan, Pancasila telah menjadi bintang penuntun ketika Indonesia menghadapi tantangan, dan sudah dibuktikan dalam perjalanan sejarah bangsa. Indonesia berdiri kokoh dan kuat, karena berlandaskan Pancasila. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense