BREAKING NEWS
 

Ngaku Punya Banyak Jagoan

Jokowi Anak Emaskan Ganjar, Terbantahkan!

Reporter : M ADE AL KAUTSAR
Editor : UJANG SUNDA
Sabtu, 20 Agustus 2022 07:30 WIB
Presiden Joko Widodo. (Foto: ANTARA).

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mengaku mempunyai banyak jagoan pada Pilpres 2024. Pernyataan Jokowi ini sekaligus membantah kabar dirinya anak emaskan Ganjar Pranowo.

Hal tersebut disampaikan Jokowi pada acara program Economic Update CNBC Indonesia, Kamis (18/8).

Awalnya, Jokowi ditanya soal desas-desus 3 periode dan perpanjangan masa jabatan presiden. Ditanya begitu, Jokowi tersenyum lebar. Lalu menjawab singkat. "Itu sudah saya jawab bolak-balik ya. Yang jelas, saya taat pada konstitusi," ucap Jokowi dengan mengayun-ayunkan telunjuknya.

Baca juga : Franda Suka Baca Buku Dan Nikmati Wewangian Saat Santai

Saat host menarik ke fenomena masuknya menteri-menteri dalam gelanggang pertarungan Pilpres 2024 di tengah kondisi ekonomi dalam ketidakpastian, Jokowi juga meresponsnya dengan tenang.

Ia mahfum, jika ada pihak-pihak yang mengkhawatirkan kondisi itu. Namun yang jelas, kata Jokowi, Menteri yang sudah dilantik sudah janjian di awal untuk bekerja keras, mengutamakan rakyat dan tugas negara.

"Kalau memang ada yang masuk ke politik dan menjadi kandidat di 2024, saya juga tidak melarang. Karena apapun ini adalah demokrasi," sambungnya.

Baca juga : Megawati Punya Banyak Gelar, Semoga Bermanfaat Ya Bu...

Asalkan, tegas Jokowi, menter-menteri yang masuk gelanggang kontestasi Pilpres itu tidak meninggalkan tugas-tugas negara. Ia meminta, pemilu tidak dijadikan sebagai sesuatu yang mengkhawatirkan.

"Kita harus membawa pemilu itu sebagai sebuah demokrasi gagasan. Demokrasi ide," lanjut Jokowi.

Soal apakah menteri yang nyapres bakal diganti atau tidak, Jokowi merespons diplomatis. Ia mengaku lebih memilih ikut aturan saja. Jika aturannya mensyaratkan harus mundur, maka harus mundur. Begitupula sebaliknya.

Baca juga : Ratusan Santri Dan Ulama Lampung Doakan Ganjar Menang Pilpres 2024

Ketika disinggung soal apakah Jokowi sudah punya jagoan atau belum untuk Pilpres 2024 mendatang. Sayangnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu belum menyebut satu nama, melainkan banyak.

"Jagoan kan banyak," ucap Jokowi. "Tapi apapun yang milih kan rakyat," sambungnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense