Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Banyak Sengketa Tanah, Jokowi Bentuk Tim Khusus Di Sumatera Utara

Selasa, 12 Juli 2022 09:54 WIB
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat memberikan keterangan pers usai menghadiri Ratas di Istana Merdeka, Senin (11/7). (Foto: Humas Setkab/Edy)
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat memberikan keterangan pers usai menghadiri Ratas di Istana Merdeka, Senin (11/7). (Foto: Humas Setkab/Edy)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo memanggil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi untuk membahas persoalan agraria di wilayah tersebut. Pertemuan dilangsungkan di Istana Merdeka, Senin (11/7).

“Saya diperintahkan presiden untuk melaporkan tentang kondisi agraria dengan menteri terkait dan semua untuk melakukan percepatan penyelesaian tentang pertanahan di Sumut,” ujar Edy usai menghadiri Ratas.

Baca juga : Berani Datangi Negara Bertikai Sekali Jalan

Edy mengungkapkan, Sumut penuh dengan perkebunan dan pertanahan yang memiliki banyak persoalan yang harus diluruskan. Pemerintah, lanjut Edy, akan segera membentuk tim untuk mempercepat penyelesaian masalah pertanahan di Sumut.

“Presiden telah berkunjung ke Sumut, menanyakan, melihat, sehingga beliau perlu masukan yang pasti. Nah, inilah saya dipanggil,” ujar Edu dikutip dari setkab.go.id

Baca juga : Naik Kereta Luar Biasa, Jokowi Dan Ibu Iriana Bertolak Ke Ibu Kota Ukraina

Dikatakan Edy,  penyelesaian masalah agraria akan memberikan kepastian hukum hak atas tanah termasuk bagi masyarakat.

“Kepastian hak tanah akan memberikan kesejahteraan rakyat, bukan untuk mafia-mafia yang mengambil suatu kesempatan dalam kesempitan,” tandasnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.