Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Megawati Punya Banyak Gelar, Semoga Bermanfaat Ya Bu...

Jumat, 12 Agustus 2022 08:05 WIB
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Tangkapan layar YouTube BKKBN OFFICIAL).
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Tangkapan layar YouTube BKKBN OFFICIAL).

RM.id  Rakyat Merdeka - Megawati Soekarnoputri kembali bikin heboh dunia maya. Kali ini, Presiden ke-5 RI itu mengklaim satu-satunya orang di Indonesia yang bakal punya 3 gelar profe­sor dan 15 honoris causa.

Akun @sisiterangofficial mengungkap bahwa klaim Megawati disampaikan saat memberi sambutan dalam kickoff penurunan stunting. Awalnya, Mega prihatin karena angka stunting di Indonesia masih tinggi.

“Saya suka bilangnya melewat, lho kok stunting, jebol republik ini. Saya suka dengerin ceramah, katanya saya profe­sor, saya sendiri suka kaget, orang kok bilang saya prof dari mana, ya prof saya dua lho,” kata Megawati.

Baca juga : Bersama Habaib, Subur Doakan Bangsa Beriman Dan Sejahtera

Megawati mengatakan, saat ini dirinya baru mempunyai 2 gelar profesor dan 9 doktor honoris causa. Namun dalam waktu dekat, gelarnya masih akan bertambah.

“Belum lagi doktor honoris saya 9, masih nunggu lagi 5, apa tidak bingung ya? Berarti di RI hanya saya satunya lho yang prof mau 3, doktor honoris causanya 15,” ucap Megawati.

Akun @sociotalker menjelaskan, da­lam dunia akademik, gelar profesor itu diberikan sebagai penghormatan kepada mereka yang tulus berbakti untuk ilmu pengetahuan, mengungkap kebenaran dan rajin menebar kearifan.

Baca juga : Dukungan Menguat, Relawan Puan Maharani Bermunculan Di Jawa Barat

“Gelar profesor bukan untuk orang gila hormat, apalagi diobral murah kayak gorengan,” ungkapnya.

Akun @marpetriani2 meminta Megawati menggunakan gelar-gelarnya demi kebaikan bangsa. Seharusnya, den­gan gelar yang banyak itu dapat mencip­takan lapangan kerja untuk anak negeri sendiri dan harga sembako murah.

“Walaupun 1.000 gelar yang dimiliki, kalau nggak ada manfaatnya buat rakyat ya percuma,” timpal @BujangDanoor.

Baca juga : Kejagung Siap Gelar Sidang In Absentia...

Akun @glondor69 mengatakan, den­gan gelar dan kemampuan tersebut, seharusnya Megawati bisa lebih mudah berbuat baik dan memberikan manfaat bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sehingga, kebermanfaatannya tidak hanya dirasakan di internal partai saja, agar bisa menjadi suri tauladan banyak orang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.