Dewan Pers

Dark/Light Mode

Megawati Punya Banyak Gelar, Semoga Bermanfaat Ya Bu...

Jumat, 12 Agustus 2022 08:05 WIB
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Tangkapan layar YouTube BKKBN OFFICIAL).
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Tangkapan layar YouTube BKKBN OFFICIAL).

RM.id  Rakyat Merdeka - Megawati Soekarnoputri kembali bikin heboh dunia maya. Kali ini, Presiden ke-5 RI itu mengklaim satu-satunya orang di Indonesia yang bakal punya 3 gelar profe­sor dan 15 honoris causa.

Akun @sisiterangofficial mengungkap bahwa klaim Megawati disampaikan saat memberi sambutan dalam kickoff penurunan stunting. Awalnya, Mega prihatin karena angka stunting di Indonesia masih tinggi.

“Saya suka bilangnya melewat, lho kok stunting, jebol republik ini. Saya suka dengerin ceramah, katanya saya profe­sor, saya sendiri suka kaget, orang kok bilang saya prof dari mana, ya prof saya dua lho,” kata Megawati.

Megawati mengatakan, saat ini dirinya baru mempunyai 2 gelar profesor dan 9 doktor honoris causa. Namun dalam waktu dekat, gelarnya masih akan bertambah.

“Belum lagi doktor honoris saya 9, masih nunggu lagi 5, apa tidak bingung ya? Berarti di RI hanya saya satunya lho yang prof mau 3, doktor honoris causanya 15,” ucap Megawati.

Berita Terkait : Bersama Habaib, Subur Doakan Bangsa Beriman Dan Sejahtera

Akun @sociotalker menjelaskan, da­lam dunia akademik, gelar profesor itu diberikan sebagai penghormatan kepada mereka yang tulus berbakti untuk ilmu pengetahuan, mengungkap kebenaran dan rajin menebar kearifan.

“Gelar profesor bukan untuk orang gila hormat, apalagi diobral murah kayak gorengan,” ungkapnya.

Akun @marpetriani2 meminta Megawati menggunakan gelar-gelarnya demi kebaikan bangsa. Seharusnya, den­gan gelar yang banyak itu dapat mencip­takan lapangan kerja untuk anak negeri sendiri dan harga sembako murah.

“Walaupun 1.000 gelar yang dimiliki, kalau nggak ada manfaatnya buat rakyat ya percuma,” timpal @BujangDanoor.

Akun @glondor69 mengatakan, den­gan gelar dan kemampuan tersebut, seharusnya Megawati bisa lebih mudah berbuat baik dan memberikan manfaat bagi seluruh rakyat Indonesia.

Berita Terkait : Dukungan Menguat, Relawan Puan Maharani Bermunculan Di Jawa Barat

Sehingga, kebermanfaatannya tidak hanya dirasakan di internal partai saja, agar bisa menjadi suri tauladan banyak orang.

 

“Jujur, kami tak pernah merasakan negeri ini ada kemajuan dan kesejahter­aan walau gelar ibu ratusan,” ujar @ AryusRustam.

Akun @HeriSuwondo2 menyarankan Megawati tidak perlu membanggakan gelar-gelarnya. Semua orang sudah tahu bahwa Megawati hebat. Hanya saja, sebagai orang tua bijak, Megawati perlu berempati kepada masyarakat.

“Jangankan dapat gelar prof dan doktor sebanyak itu, (masyarakat umum), kuliah saja nggak ada duit,” ungkapnya.

Sementara, @HMJUSUFRIZAL men­gapresiasi dan bangga dengan gelar yang kini didapat Megawati. Kata dia, Megawati patut diberi penghargaan seba­gai nasionalis dan patriotik sejati.

Berita Terkait : Kejagung Siap Gelar Sidang In Absentia...

“Tidak mudah bisa memperoleh itu. Selamat buat Ibu Megawati,” ujarnya.

“Megawati pantas jadi contoh tauladan, berkarakter kuat putri bapak Proklamator hebat,” kata @zaharoh3.

“Ibu Megawati inspirasiku. Semoga ce­pat dapat gelar doktor,” sambung @win.

Akun @papariezky meminta publik menghargai Megawati dengan puluhan gelar profesor dari semua perguruan tinggi seluruh Indonesia. Supaya tidak hanya mencipta rekor di Indonesia, tapi juga internasional. “Bu Mega memang joss,” ujarnya.

Akun @bukitmarapalam mengatakan, Megawati bingung dengan gelar bejibun yang diterimanya. Megawati juga heran kenapa mahasiswa tidak bisa mendapat­kan gelar sebanyak dia. [ASI]