BREAKING NEWS
 

Rakyat Merdeka Award 2022

Haru Koesmahargyo, Tokoh Pembiayaan Perumahan Rakyat

Reporter & Editor :
ESTI FITRIA WULANDARI
Rabu, 28 September 2022 23:47 WIB
Dirut Bank BTN Haru Koesmahargyo (Foto: Rizky Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Utama PT  Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Haru Koesmahargyo meraih anugerah Rakyat Merdeka Award 2022 sebagai “Tokoh Pembiayaan Perumahan Rakyat”. Acara ini digelar di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Rabu malam (28/9).

Pandemi yang berlangsung lebih dari dua tahun, telah menguras habis kantong masyarakat. Daya beli anjlok drastis. Kondisi ini sangat mempengaruhi kemampuan rakyat untuk membeli properti. Alhasil, penyaluran KPR perbankan pun terganggu.

Di bawah kepemimpinan Haru Koesmahargyo, BTN sukses meluncurkan sejumlah program-program yang pro rakyat. Selain untuk memangkas angka backlog perumahan yang telah mencapai 12,7 juta, juga demi memudahkan segala lapisan masyarakat memiliki tempat tinggal yang nyaman dan sehat.

Baca juga : Sunarso, Tokoh Pembiayaan dan Pemberdayaan UMKM

Sebut saja program rent to own. Di awal perjanjian sewa, lalu di akhir angsuran akan diberikan pilihan memiliki properti tersebut. Lalu, ada pula graduated payment mortgage (GPM), yang menawarkan cicilan, dengan menyesuaikan penghasilan konsumen di tahun-tahun mendatang.

Adsense

Sebagai bank pelaksana Program FLPP, SBB, SBUM, serta sinergi dengan Perumnas, Tapera, dan BPJS Ketenagakerjaan, Haru Koesmahargyo bertekad memperkecil angka backlog perumahan menjadi nol.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Rakyat Merdeka Group, Kiki Iswara Darmayana mengatakan, tokoh-tokoh yang meraih anugerah Rakyat Merdeka Award telah memberikan segala sumbangsih terbaiknya, berdedikasi tinggi serta bekerja sepenuh hati untuk pemulihan dan kebangkitan Indonesia.

Baca juga : Bahlil Lahadalia, Tokoh Pemulihan Iklim Investasi

“Kontribusi dan kerja keras mereka membuat Indonesia kita, kembali baik perekonomiannya, mampu bertahan dari situasi global yang berat. Selain itu, kondisi keamanan dalam negeri tetap stabil, terkendali. Bahkan makin diperhitungkan di kancah dunia,” kata Kiki Iswara.

Selain Haru Koesmahargyo, ada 30 tokoh lainnya yang dianugerahi Rakyat Merdeka Award 2022. Tokoh-tokoh tersebut berasal dari berbagai kategori: ekonomi, korporasi, kesehatan, infrastruktur, energi dan lingkungan hidup. Selain itu, juga ada kategori politik, hukum, keamanan, teknologi, pangan, manufaktur, dan otomotif.

Acara yang juga menampilkan penyanyi Andre Hehanussa tersebut berlangsung meriah dan hangat. Salah satu lagu yang dinyanyikannya, “Kuta Bali”, mengambil momen G20 di Bali pada November mendatang.

Baca juga : Puan Maharani, Inspirator Perempuan Indonesia

Selamat kepada para penerima anugerah Rakyat Merdeka Award 2022 Untuk Indonesia Pulih & Bangkit! Teruslah berjuang, memberikan sumbangsih dan karya terbaik demi Indonesia!■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense