BREAKING NEWS
 

Dianggap Mampu Bangun Sektor Kelautan

Ratusan Nelayan Indramayu Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Reporter : DANU ARIFIANTO
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Minggu, 23 Oktober 2022 20:05 WIB
Komunitas Nelayan Indramayu deklarasikan dukungannya untuk Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang, Minggu (23/10). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sahabat Ganjar menghadiri deklarasi dukungan dari komunitas nelayan yang berada di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat (Jabar) kepada Ganjar Pranowo untuk maju dalam pemilihan presiden (pilpres), Minggu (23/10).

Dukungan kepada Ganjar Pranowo ini diberikan karena mereka yakin Gubernur Jawa Tengah (Jateng) tersebut mampu melanjutkan kinerja Presiden Joko Widodo dalam membangun sektor kelautan nasional.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kabupaten Indramayu, Kusnaedi mengatakan, Indonesia adalah salah satu negara kepulauan terbesar di dunia karena memiliki ribuan pulau yang terbentang dari Sabang sampai Merauke. 

Baca juga : Kelompok Nelayan Galesong Dukung Puan Maharani Maju Di Pilpres 2024

"Saya meyakini, jika Pak Ganjar duduk di kursi kepresidenan, dia akan mampu menjadikan perikanan sebagai salah satu sektor perekonomian yang bisa diandalkan. Salah satunya sektor kelautan yang ada di Indramayu," kata Kusnaedi.

Dia mengungkapkan, keyakinan ini tak lepas dari kinerja Ganjar Pranowo saat menjadi pemimpin Provinsi Jawa Tengah yang telah terbukti nyata. Nilai ekspor karya-karya lokal Jawa Tengah kini telah memiliki nilai di mata mancanegara.

"Jadi, apabila beliau menjadi Presiden, seluruh wilayah pastinya mengalami hal serupa seperti yang dilakukannya di Jawa Tengah," ucap Kusnaedi.

Baca juga : Ribuan Santri Dan Kyai Di Kabupaten Bandung Kompak Dukung Ganjar Presiden 2024

Kegiatan deklarasi dukungan dari komunitas nelayan untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang begitu penuh dengan sorak sorai dari ratusan pahlawan nutrisi yang hadir.

Salah satu nelayan bernama Dadang memiliki harapan besar kepada Ganjar Pranowo. Menurutnya, politisi PDIP itu adalah sosok yang mampu membangkitkan perekonomian masyarakat.

Adsense

"Beliau sudah memiliki bukti keberhasilan dalam memimpin Jawa Tengah. Salah satunya adalah membangkitkan ekonomi Jawa Tengah dengan berbagai inovasi yang dilakukan," ungkap Dadang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense