BREAKING NEWS
 

Sambut Awal Tahun, Relawan Santrine Abah Ganjar Gelar Dzikir Dan Doa Bersama

Reporter & Editor :
MARULA SARDI
Kamis, 5 Januari 2023 12:19 WIB
Relawan Santrine Abah Ganjar (SAG) bersama santri dan ulama Kabupaten Boyolali menghelat ”Pengajian Akbar, Dzikir dan Doa Bersama” di Pendopo Majelis Mambaul Muttaqin, Desa Sumber, Kec. Simo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (4/1). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Momen awal tahun 2023 dimanfaatkan Relawan Santrine Abah Ganjar (SAG) bersama santri dan ulama Kabupaten Boyolali menghelat "Pengajian Akbar, Dzikir dan Doa Bersama" di Pendopo Majelis Mamba'ul Muttaqin, Desa Sumber, Kec. Simo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Indonesia didoakan lebih makmur, maju, sejahtera, dan dijauhkan dari mara bahaya.

Ketua SAG Cabang Kabupaten Boyolali, Khoiruddin Ahmad mengatakan kegiatan ini dapat menjadi benteng Bangsa dan Indonesia agar terhindar dari bencana. Di sisi lain, masyarakat juga bisa mengimplementasikan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari.

Agenda Dzikir dan Doa Bersama tersebut dipimpin oleh Habib Muhammad Syafi’i Bin Idrus Alaydrus dari Solo. Semakin larut, semakin banyak masyarakat yang hadir hingga mencapai ribuan orang bak bukti kecintaan terhadap Allah dan Rasul-Nya

Baca juga : Relawan Milenial Pendukung Ganjar Dirikan Posko Bencana dan Berbagi Bansos

"Memang dalam acara hari ini, masyarakat meminta agar Bangsa dan Indonesia dijauhkan dari bencana karena cuaca ekstrem," ucap Khoiruddin di lokasi, Rabu (4/1) malam.

Adsense

Khoiruddin menyebut momen spiritual ini menjadi ajang silaturahmi guna menguatkan jalinan ukhuwah atau persaudaraan bagi seluruh lapisan masyarakat. Dengan begitu, wujud dari Bhinneka Tunggal Ika dapat terus dijaga.

Dia berharap, masyarakat dapat menghindari perpecahan dan adu domba berkaitan situasi politik yang diindikasikan akan semakin memanas pada masa mendatang. Sehingga, terciptanya perhelatan politik akbar yang aman dan kondusif.

Baca juga : Awal Tahun Rupiah Langsung Melesat

Di sela-sela kegiatan, mereka juga menyelipkan doa agar Indonesia diberikan pemimpin terbaik. Menurut dia, kriteria yang diidam-idamkan masyarakat adalah pemimpin yang religius, nasionalis, egaliter, dan tegas anti korupsi.

"Melalui acara ini, kami dapat bersilaturrahmi dengan masyarakat, dan mendoakan semoga pemilu 2024 sukses. Masyarakat juga menginginkan Indonesia mendapatkan pemimpin religius dan nasionalis," ucap Khoiruddin.

Guruh (50), salah seorang masyarakat asal Boyolali mengaku kegiatan yang digelar relawan SAG ini merupakan suatu momentum untuk menyatukan bangsa, khususnya dalam menghadapi masa-masa sulit yang diindikasi dapat melanda Indonesia di masa mendatang.

Baca juga : Relawan Srikandi Ganjar Dirikan Posko Dan Bagikan Bansos Untuk Korban Banjir Semarang

"Doa bersama ini memang diperlukan oleh kita, agar Bangsa Indonesia diberikan kekuatan karena situasi ekonomi dan lain lain dalam kondisi tidak bagus. Jadi, menurut kami kegiatan ini sangat positif sekali," kata Guruh.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense