Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bagi-bagi Bingkisan Di Tanjung Balai

Relawan Usbat Ganjar Tebar Kebahagiaan Untuk Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa

Rabu, 28 Desember 2022 18:24 WIB
Jaringan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara (Sumut) menebar kebahagiaan kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa. Mereka berbagi bingkisan kasih sayang di Lapangan Sepak Bola PT Timur Jaya, Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, Sumut, Rabu (28/12). (Foto: Ist)
Jaringan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara (Sumut) menebar kebahagiaan kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa. Mereka berbagi bingkisan kasih sayang di Lapangan Sepak Bola PT Timur Jaya, Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, Sumut, Rabu (28/12). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jaringan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara (Sumut) menebar kebahagiaan kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa. Mereka berbagi bingkisan kasih sayang di Lapangan Sepak Bola PT Timur Jaya, Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, Sumut, Rabu (28/12).

Koordinator Daerah Usbat Ganjar Kota Tanjung Balai, Abdillah Fahmiza Nasution mengatakan, bantuan itu diberikan kepada 51 orang kaum dhuafa dan 10 anak-anak yatim, berupa 5 kg beras per orang untuk memenuhi kebutuhan harian. Hal tersebut diberikan di sela-sela kegiatan 'Istighosah dan Doa Bersama untuk Negeri'.

"Hari ini kami dari Usbat Ganjar Kota Tanjung Balai melakukan doa bersama dan istighosah sembari melakukan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa," ucap Fahmi di lokasi.

Baca juga : Kiyai Muda Ganjar Gelar Festival Tari Sufi Dan Santunan Yatim Dhuafa Di Kabupaten Kediri

Fahmi menyebut, kegiatan kali ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama serta rasa syukur atas rezeki yang dimiliki. Dengan begitu, dia berharap, sikap tolong menolong antar sesama semakin meluas dan diimplementasikan dalam kehidupan.

"Jadi, tujuannya agar kita lebih bersyukur dengan kehidupan yang dijalani. Sebab, kehidupan yang kita jalani saat ini terkadang adalah kehidupan yang didambakan oleh orang lain," terang Fahmi.

Di sisi lain, 'Istighosah dan Doa Bersama untuk Negeri' yang dihadiri ratusan orang ini merupakan ikhtiar batiniah masyarakat menuju bangsa dan negara Indonesia yang maju, mandiri, dan berdaya. Mereka juga menyelipkan harapan agar Indonesia terhindar dari mara bahaya.

Baca juga : Jelang Natal 2022, Ganjar Berbagi Kebahagiaan Dengan Mahasiswa Asal Papua

"Seperti yang disampaikan masyarakat tadi dengan kiranya doa bersama dan istighosah negeri yang kita cintai ini bangsa Indonesia dapat terhindar dari bencana alam seperti yang kita ketahui sekarang ini banyaknya bencana alam yang menerjang bangsa kita," jelas Fahmi.

Usbat Ganjar, lanjut Fahmi, sebagai wadah aspirasi para ustaz dan masyarakat bakal terus menggelar kegiatan positif lain demi meringankan beban hidup masyarakat khususnya di Tanjung Balai, Sumut.

"Insyaallah kita bersama masyarakat kota Tanjung Balai akan terus bersinergi untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat untuk masyarakat," tutup Fahmi.

Baca juga : Peringati Hari Ibu, Mak Ganjar DKI Gelar Baksos Cek Kesehatan Gratis Dan Senam Massal

Muslim Siregar (38) salah satu masyarakat Kota Tanjung Balai sangat mengapresiasi kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa yang dibalut dengan 'Istighosah dan Doa Bersama untuk Negeri' ala Usbat Ganjar.

Dia bersama masyarakat Tanjung Balai berharap, agenda serupa dapat lebih ditingkatkan dan diselenggarakan secara masif untuk membantu masyarakat pra-sejahtera.

"Adanya kegiatan ini, kami bisa menjalin hubungan silaturahmi antar masyarakat. Alhamdulillah, sangat bermanfaat dan baik sekali. Mudah-mudahan ke depan bisa dilakukan secara berkala," terang Muslim Siregar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.