BREAKING NEWS
 

Kang Emil: RS Pendidikan Unpad Ditarget Rampung Akhir Tahun 2023

Reporter : DIDDY RACHMAT RIDJADI
Editor : FAZRY
Jumat, 17 Maret 2023 21:52 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri peletakan batu pertama Rumah Sakit Pendidikan Universitas Padjadjaran (Unpad) di Kampus Unpad, Jatinangor, Kabupaten Sumedang. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Padjadjaran akan memiliki Rumah Sakit Pendidikan atau Teaching Hospital di Jatinangor. Lokasinya sangat pas karena berada di lokasi simpul pergerakan manusia di ujung timur Bandung.

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat peletakan batu pertama Rumah Sakit Pendidikan Unpad di Kampus Unpad, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jumat (17/3/2023).

Baca juga : Ganjar Target Perbaikan Jembatan Juwana Rampung Akhir Bulan Ini

Gubernur mengungkapkan bahwa nantinya mayoritas SDM di RS pendidikan Unpad ini berasal dari kampus sendiri.

Adsense

"Alhamdulillah hari ini mimpi besar pelayanan kesehatan terjadi di Unpad. Mudah-mudahan Desember selesai, Januari masyarakat sudah bisa memanfaatkan," ujar Ridwan Kamil.

Baca juga : Wakapolri Buka Pendidikan Pimpinan Tahun 2023, Pesertanya 279 Orang

RS Pendidikan Unpad dirancang memiliki lima lantai yang pembangunannya ditarget selesai Desember 2023.

Dengan anggaran tahap pertama Rp 110 Miliar yang merupakan kombinasi anggaran Unpad dan Pemdaprov Jabar. Sambil melatih calon-calon dokter, menurut Gubernur, RS Unpad juga akan melayani masyarakat umum.

Baca juga : Menhub Targetkan Proyek Makassar New Port Rampung Pertengahan 2023

Pasalnya, pada lantai dua akan ada poliklinik pemeriksaan hingga laboratorium. 

Menurut Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, Jabar masih membutuhkan 20 rumah sakit, sehingga jika ada sekolah atau pihak swasta yang ingin menggenapi kebutuhan, maka kesempatan tersebut sangat ditunggu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense