Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

QS Global MBA Luncurkan Daftar Pendidikan Terbaik Dunia 2023

Selasa, 31 Januari 2023 20:02 WIB
QS Global MBA Luncurkan Daftar Pendidikan Terbaik Dunia 2023

RM.id  Rakyat Merdeka - QS, singkatan dari Quacquarelli Symonds, merupakan sebuah lembaga pemeringkatan institusi pendidikan tinggi asal Inggris. Lembaga ini rutin menyusun peringkat yang mengurutkan institusi pendidikan di seluruh dunia berdasarkan kriteria tertentu.

Dalam keterangan tertulisnya pada media, Selasa, (31/1) Setiap tahunnya QS rutin mengeluarkan QS MBA Rankings yang mengurutkan program S2 bisnis di seluruh dunia. Dalam daftar MBA Ranking terbaru ini, BINUS Business School Master’s Program yang merupakan program S2 Bisnis dan Manajemen dari BINUS UNIVERSITY berhasil menorehkan catatan memuaskan masuk jajaran Top 250 Program S2 Bisnis pada QS Global MBA Rankings 2023 yang daftarnya diumumkan pada 29 September 2022 lalu.

Baca juga : Gandeng BMPS, Acer Edu Summit 2023 Hadirkan Pakar Pendidikan Dunia

Dalam pemeringkatan program studi Master of Business Administration atau MBA, QS menghadirkan beberapa kategori. Dari sekian kategori pemeringkatan, QS Global MBA Rankings menjadi kategori yang paling bergengsi. Daftar tersebut mengurutkan program S2 bisnis dari seluruh dunia, mulai dari Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa, hingga Asia Pasifik.

Untuk kategori QS Global MBA Rankings 2023, BINUS Business School Master’s Program berhasil masuk dalam urutan rank #201-250 di dunia. Sementara untuk regional Asia, program unggulan BINUS UNIVERSITY ini berada di peringkat #37 dan menduduki posisi teratas atau #1 di Indonesia. Ini merupakan kali kedua BINUS Business School Master’s Program mengikuti sistem pemeringkatan ketat dari QS Global MBA.

Baca juga : Damai Putra Group Awal Tahun Dengan Energi dan Semangat 2023

Rektor BINUS UNIVERSITY, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M. menuturkan rasa syukurnya atas pengakuan ini, “Syukur kepada Tuhan YME dan terima kasih atas kerja keras seluruh BINUSIAN atas pengakuan yang diberikan QS kepada BINUS Business School melalui QS MBA Global Rankings 2023. Hal ini merupakan apresiasi atas kualitas penyelenggaraan pendidikan di BINUS Business School sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh QS.

“Harapannya hal ini dapat terus menjadi acuan bagi BINUS Business School untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran yang membuka ruang bagi seluruh sivitas akademika untuk berinovasi dalam berkarya,” tambahnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.