Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ingin Persatukan Jurnalis, Wartawan Parlemen Gelar KWP Cup 2023

Sabtu, 18 Februari 2023 14:15 WIB
Ketua KWP Ariawan (Foto: Dok. KWP)
Ketua KWP Ariawan (Foto: Dok. KWP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) menggelar turnamen Mini Soccer untuk forum jurnalis se-Jakarta. Turnamen 'Mini Soccer KWP Cup' untuk pertama kali digelar Sabtu (18/2) dengan tema 'We Are One'.

Ketua KWP Ariawan menyampaikan, dengan tema tersebut, diharapkan dapat menjadi suatu semangat kebersamaan dalam bersinergi antara para jurnalis.

"Pada prinsipnya, kita satu profesi, jadi sudah saatnya kita bersinergi, berkolaborasi. Karena bagaimanpun, kita berada dalam satu wadah yang sama, dalam keluarga yang sama, yakni wartawan atau jurnalis," kata Ari, dalam sambutanya, di Lapangan Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Sabtu (18/2).

Baca juga : Jasindo Perkuat Bisnis Segmentasi Korporasi Di 2023

Ari berharap, kegiatan ini juga dapat menjadi giat yang baik. Ke depan, diharapkan dapat tetap dilakukan bersama untuk kemajuan bangsa dan negara, dan untuk kesejahteraan jurnalis yang ada DKI Jakarta dan Indonesia pada umumnya.

"Salah satu cara KWP untuk membangun sinergisitas dan kolaborasi dengan teman-teman forum atau pokja dan organisasi lain, temen-temen wartawan, dengan kegiatan turnamen mini soccer kali ini. Semoga jadi giat baik kami dan semoga ke depan akan kita lakukan bersama," ucapnya.

Ari menerangkan, pertandingan sepak bola ini melibatkan 15 forum organisasi wartawan. Dengan total 16 tim yang akan dipertandingkan dalam laga ini.

Baca juga : Ketua KPK: Karena Anda, Kami Ada

Ari lalu menjelaskan alasan jajarannya menggelar kompetisi ini. Salah satunya, untuk menyatukan jurnalis di Ibu Kota, dan untuk mencegah dan mengikis perpecahan antara para jurnalis.

"Dengan adanya Turnamen Mini Soccer KWP Cup ini, kita berharap terjalin silaturahmi, terjalin sinergitas, dan kolaborasi antara organisasi, antara teman-teman wartawan yang melakukan peliputan di daerah Ibu Kota Jakarta," lanjutnya.

KWP CUP 2023 'We are One' disponsori sejumlah perusahaan yakni GoTo, MIND ID, ExtraJoss Sport Gel, PT Biofarma, BRI, Jamkrindo, AirNav, Seejontor, minyak goreng yang sudah tersertifikasi Gulent, dan REDJERSEY.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.