BREAKING NEWS
 

Komitmen Jaga Lingkungan

Tunas Inti Abadi Raih Penghargaan Kegiatan Rehabilitasi Terbaik KLHK

Reporter : NOVALLIANDY
Editor : SRI NURGANINGSIH
Sabtu, 18 Maret 2023 20:01 WIB
Tunas Inti Abadi saat menerima penghargaan dari Menteri KLHK Siti Nurbaya. (Foto: Dok. TIA)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Tunas Inti Abadi (TIA) komitmen dalam menerapkan tata kelola berkelanjutan perusahaan dibuktikan dengan apresiasi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam acara Penganugerahan Penghargaan ASN KLHK Berprestasi dan Mitra KLHK yang digelar, di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Kamis (16/3).

Acara Penganugerahan Penghargaan ASN KLHK Berprestasi dan Mitra KLHK ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Bakti Rimbawan ke-40 dengan mengusung tema “Hijaukan Bumi, Birukan Langit” dalam upaya meneguhkan cara pandang mengenai peran hutan, atmosfer, dan udara sebagai elemen dan struktur pembentuk bentang alam yang perlu dijaga dan dirawat bersama.

Baca juga : Kementan Gaungkan Genta Organik, TNI AD Siap Jadi Pelaku Pembangunan Pertanian

TIA sebagai anak usaha dari PT ABM Investama Tbk (ABM) berhasil dinobatkan sebagai ‘Pemegang Pinjam Pakai Kawasan Hutan (PPKH) dengan Komitmen Keberlanjutan Kegiatan Rehabilitasi dan Reklamasi Terbaik’ dengan lokasi pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS).

DAS yang tersebar di 3 titik yaitu Desa Tiwingan Lama dan Desa Kalaan di dalam Kawasan Hutan Konservasi Tahura Sultan Adam Banjarbaru, Desa Sebamban Baru, Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu, serta Kawasan Hutan Lindung di Desa Mangkalapi, Kecamatan Kusan Hulu, KabupatenTanah Bumbu.

Adsense

Baca juga : Sukses Bertransformasi, Holding Perkebunan Nusantara Raih 2 Penghargaan

Ketiga lokasi tersebut berada di wilayah administratif Provinsi Kalimantan Selatan. Menteri LHK Siti Nurbaya menyatakan apresiasi kepada 92 mitra KLHK yang telah bekerja secara luar biasa karena dapat memberikan pandangan baru akan penerapan komitmen keberlanjutan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense