BREAKING NEWS
 

UMJ Apresiasi 5 Atlet Peraih Medali SEA Games 2023

Reporter : NOVALLIANDY
Editor : SRI NURGANINGSIH
Rabu, 24 Mei 2023 20:04 WIB
Penyerahan apresiasi pada 5 mahasiswa UMJ yang berhasil meraih medali di SEA Games 2023, di Aula FISP UMJ, Rabu (24/5). (Foto: Dok. UMJ)

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) memberikan apresiasi kepada 5 mahasiswa yang berprestasi pada bidang Non-akademik atlet Indonesia setelah sukses membawa banyak medali di ajang SEA Games 2023.

Pemberian apresiasi itu digelar di Aula Kasman Singidimedjo FISIP UMJ, Rabu (24/5).

Hadir seluruh jajaran Rektor UMJ, Warek I, Warek II, Warek III, Warek IV, Dekan dan Wadek seluruh Fakultas, serta seluruh civitas akademika UMJ.

Baca juga : Anindya Bakrie Kucurkan Bonus Rp 1 M Lebih Untuk Peraih Medali SEA Games

"Muhammadiyah banyak melahirkan kader atlet berprestasi baik padan bidang olahraga dan bidang lainnya. Hal ini menjadi kebanggaan bagi UMJ dalam melahirkan banyak Atlet nasional maupun Internasional," ujar Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod, dalam keterangannya, Rabu (24/5).

Ma' mun menambahkan, Muhammadiyah banyak melahirkan atlet-atlet berprestasi terutama pada cabang olahraga.

"Hampir semua Atlet UMJ meraih juara, tentu ke depannya UMJ dapat melahirkan banyak atlet berprestasi," ujar Ma'mun.

Baca juga : Top, Atlet DKI Sumbang 68 Medali Di SEA Games Kamboja

Lebih lanjut Ma'mun menyampaikan, selain pentingnya prestasi di bidang non-akademik seperti olahraga maka perlu adanya pengembangan atlet-atlet muda UMJ agar semakin berkualitas.

Menjelang Turnamen Catur yang akan dilaksanakan Juli 2023, Ma'mun berharap para atlet muda UMJ dapat ikut berkonribusi pada rangkaian milad UMJ sekaligus milad Muhammadiyah.

Pemberian apresiasi berupa uang tunai dan beasiswa kuliah S1 diberikan oleh Anggota Badan Pimpinan Harian (BPH UMJ) Drs. Ateng bersama jajaran Rektor dan Dekan Fakultas di lingkungan UMJ.

Baca juga : Pagi Ini, Atlet SEA Games Mau Diarak Ke GBK

Acara dilanjutkan dengan Talk Show bersama atlet internasional Sea Games 2023. Pada acara Talk Show ini atlet Indonesia sekaligus mahasiswa UMJ diberi kebebasan bercerita mulai dari perjalanan awal bisa mewakili Indonesia di Ajang SEA Games 2023.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense