Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lepas Atlet Gulat Ikut SEA Games 2023

Bos PGSI Siap Guyur Bonus Peraih Medali

Jumat, 12 Mei 2023 07:00 WIB
Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI) Trimedya Panjaitan (pakai batik) sedang memberikan arahan dan motivasi kepada para atlet gulat yang akan ikut SEA Games Kamboja, di Jakarta, Kamis (11/5). (Foto: Khairizal Anwar/RM).
Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI) Trimedya Panjaitan (pakai batik) sedang memberikan arahan dan motivasi kepada para atlet gulat yang akan ikut SEA Games Kamboja, di Jakarta, Kamis (11/5). (Foto: Khairizal Anwar/RM).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI) akan memberikan bonus kepada para atlet gulat yang berhasil meraih medali di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Karena itu, para atlet diharapkan tampil maksimal agar bisa mengharumkan nama bangsa dan negara.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PP PGSI Trimedya Panjaitan dalam acara pelepasan atlet gulat SEAGames 2023 di GOR Matraman, Jakarta Pusat, kemarin. Ia berharap para atlet menunjukkan semangat bertanding.

“Kalian harus bersemangat, kami dari PP PGSI menyiapkan bonus, jika berhasil meraih medali. Untuk medali emas sebesar Rp 300 juta, perak Rp 200 juta dan perunggu sebesar Rp 100 juta,” ujar Trimedya yang disambut tepuk tangan para atlet, pelatih dan ofisial.

Baca juga : Garuda Obok-obok Singapura

Trimedya berharap target dua medali emas, tiga medali perak dan empat medali perunggu tercapai. “Kami meminta para atlet tidak ciut sebelum bertanding karena Pemerintah sudah banyak membantu dan mengeluarkan dana buat persiapan dan sarana dan prasarana. Ayo buktikan bahwa kalian bisa memberikan buat bangsa dan negara,” tandas politisi PDIP ini.

Pada kesempatan sama, Manager Tim Gulat sekaligus Sekjen PP PGSI Gusti Randa mengatakan, target dua medali emas adalah hasil perhitungan dari dua even yakni turnamen pra SEA Games dan pemusatan latihan di Korea Selatan.

“Target dua medali emas adalah target minimal. Artinya, para atlet dan pelatih pasti mempunyai tar­get sendiri. Apalagi, melihat hasil yang diraih selama empat bulan latihan ke Korea Selatan dan pra SEA Games di Kamboja, mereka bisa pulang membawa emas dan peringkat kedua,” katanya.

Baca juga : Kemenangan Harga Mati

Menurut Gusti, target memenangkan dua medali emas di kompetisi ini adalah target realistis karena Indonesia hanya akan bersaing dengan tuan ru­mah Kamboja dan Vietnam. Ia menekankan pentingnya memi­liki daya ledak yang kuat untuk memenangkan kompetisi.

“Target kita dua emas. Indonesia cukup berpeluang karena lawan kita cuma Vietnam dan tuan rumah,” katanya.

Rancananya timnas gulat Indonesia yang berjumlah 14 atlet akan berangkat menuju Kamboja pada Hari ini, Jumat (12/5). Ke-14 atlet tersebut akan bertanding di 14 nomor yakni; Suparmanto (kelas greco roman 63 kg), M Aliansyah (kelas greco roman 67 kg), Andika Sulaeman (kelas greco roman 77 kg), LGilang Saputra (kelas greco roman 87 kg), Zaenal Abidin (kelas bebas putra 61 kg), Hamka (kelas bebas putra 65 kg), Ardiyansyah (kelas bebas putra 70 kg), Rachmad Hadi Wijaya (kelas bebas putra 74 kg), Randa Riandesta (kelas bebas putra 79 kg).

Baca juga : Garuda Cengkram Filipina

Sedangkan untuk atlet putri diperkuat Annisa Safitri (kelas be­bas putri 50 kg), Chanda Marimar (kelas bebas putri 53 kg), Mutiara Ayuningtiyas (kelas bebas putri 55 kg), Kharisma Tantri (kelas bebas putri 62 kg) dan Varadisa Septi (kelas bebas putri 76 kg).

Sementara itu, Kharisma Tantri optimis bisa meraih med­ali emas di SEA Games 2023, setelah menjalani program lati­han. “Alhamdulillah, program latihan sudah kami lalui dan kami memohon doa dan dukungannya agar bisa memberikan yang terbaik. Kami siap bertand­ing,” ujar Kharisma yang di SEA Games Vietnam berhasil meraih medali perak ini.

Bagi Kharisma, target dua med­ali emas bukan menjadi beban, tapi semangat untuk bertanding demi merah putih. “Target dua emas bukan beban. Tapi menambah se­mangat,” ujar Kharisma. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.