BREAKING NEWS
 

16 Provinsi Laporkan Penambahan Kasus Baru Di Bawah 10

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Jumat, 3 Juli 2020 17:12 WIB
Jubir Pemerintah Khusus Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. (Foto: BNPB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebaran kasus positif baru Covid-19 per hari ini masih didominasi di 5 provinsi. Yang tertinggi masih dari Jawa Timur.

Selain itu, Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto melaporkan 16 provinsi lainnya membukukan kasus positif baru hari ini di bawah 10. "16 provinsi melaporkan kasusnya di bawah 10," kata Yurianto di kanal YouTube BNPB Indonesia, Jumat (3/7).

Adsense

Baca juga : Gredu Perkenalkan Pembelajaran Jarak Jauh

Sementara Jawa Timur, sebagai provinsi penyumbang kasus positif baru tertinggi mencatatkan angka 353 kasus. Di urutan kedua, Sulawesi Selatan, 180 kasus.

Sementara DKI Jakarta membukukan 140 kasus, Jawa Tengah 134 kasus dan Kalimantan Selatan 110 kasus. Yang menggembirakan, 6 provinsi melaporkan tidak ada penambahan kasus hari ini.

Baca juga : Pelindo I Datangkan Kapal Baru Yang Canggih

Ke 6 provinsi tersebut antara lain: Kalimantan Barat, Jambi, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Lampung dan Nusa Tenggara Timur.

Secara akumulatif, sudah ada 60.695 kasus positif virus Corona atau Covid-19 di Indonesia yang terkonfirmasi. Dari jumlah tersebut, ada 27.568 pasien yang sembuh sementara 3.036 lainnya meninggal dunia. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense