BREAKING NEWS
 

Kalteng Nyatakan Siap Jadi Lokasi Food Estate

Reporter : BAMBANG TRISMAWAN
Editor : MUHAMMAD RUSMADI
Kamis, 24 September 2020 18:10 WIB
Gubernur Kalteng saat memberikan keterangan pers usai mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) secara virtual, Rabu (23/9). [Foto: Humas Setkab/Agung]

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan Presiden untuk tempat food estate atau pertanian terpadu, seperti hortikultura, perikanan, peternakan, dan sayur mayur di wilayahnya.

Adsense

Baca juga : Anak Dan Mantu Jokowi Sah Jadi Calon Wali Kota

”Tentu ini harus dijawab dengan kinerja dan tanggung jawab kami selaku wakil pemerintah pusat di daerah dengan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) provinsi. Kami siap dan bersinergi dengan Forkopimda provinsi untuk penyelesaian di lapangannya,” katanya, saat memberikan keterangan pers usai mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) secara virtual, Rabu (23/9/2020).

Baca juga : Mentan Tanam Jagung Dan Siapkan Food Estate Di Sumba Tengah, NTT

Terkait Badan Cadangan Logistik Strategis yang ada di bawah Menteri Pertahanan (Menhan), Sugianto menyampaikan kesiapan Kalimantan Tengah, karena memiliki luasan wilayah hingga 153.654 kilometer persegi. Ini sama dengan 15,5 juta hektare, sehingga menjadi provinsi terluas setelah Provinsi Papua.

Baca juga : Menkes Pastikan Indonesia Kebagian Vaksin Covid-19

”Setelah konsultasi dengan Menhan, kami tentu menyiapkan lahan untuk cadangan logistik nasional sebesar1,4 juta hektare. Intinya Kalimantan Tengah itu ditanam apapun tumbuh. Apel juga tumbuh. Ada tempatnya, daerah dingin, daerah utara, perbatasan dengan Kaltim. Bawang putih juga tumbuh. Bawang merah juga tumbuh di Kalimantan Tengah. Termasuk sayur mayur yang lain,” pungkas Sugianto. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense