BREAKING NEWS
 

Mantan Atlet Dayung Jual Medali Emas Untuk Obati Anak, Sukanto Tanoto Beli Rumah 6 Triliun Di Jerman

Yang Kaya Makin Kaya, Yang Miskin Makin Miskin

Reporter & Editor :
APRIANTO
Selasa, 16 Februari 2021 06:25 WIB
Leni Haini mantan atlet dayung yang terpaksa akan menjual medali emas yang pernah diraihnya karena tak mampu lagi biayai pengobatan anaknya. (Foto: Kompas.com)

 Sebelumnya 
Selain ke BPJS Kesehatan, Gatot juga sudah menelepon Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) Budiman Setiawan hingga Dinas Pemuda dan Olahraga Jambi untuk membantu Leni. "Tapi, di sisi lain, beban sakit anak ibu Leni ini panjang. Dulu sudah pernah dibantu," ungkapnya.

Meski begitu, ia memastikan, tidak akan menyerah. Ini bukan kasus pertama yang ditanganinya. Meskipun aturan tidak memungkinkan, Gatot berjanji akan berkoordinasi dengan berbagai pihak. "Masak kami tidak bisa saweran," tandasnya.

Itulah cerita sedih Leni. Ini lain lagi ceritanya. Di saat Leni sedang keteteran cari duit untuk mengobati anaknya, ada berita lain yang wow, dari seorang konglomerat kebanggan bangsa ini. Konglomerat ini namanya Sukanto Tanoto. Orang ini benar-benar kaya raya. Majalah Forbes dan majalah-majalah yang hobi nyatet kekayaan orang, selalu menempatkan Sukanto ada di deretan orang-orang tajir.

Baca juga : Irjen Napoleon Dituntut Lebih Ringan Dari Jaksa Pinangki

Terakhir, tahun 2020, dia ada di ranking 22 dari 50 orang terkaya di Indonesia. Total kekayaannya 1,4 miliar dolar Amerika atau setara Rp 19,4 triliun. Aje gile...

Kemarin, Sukanto diberitakan media luar negeri, juga dalam negeri, telah membeli rumah di Jerman senilai Rp 6 triliun. Rumah yang dibeli itu bergaya kolonial. Bekas Istana Raja Jerman, yang terletak di sudut Ludwigstrasse, salah satu kompleks paling bergengsi di Munich. Tidak jauh dari Perpustakaan Negara Bagian Bavaria.

Saat ini, kompleks dengan desain neoklasik itu punya luas 27.000 meter persegi. Kini disewakan ke Allianz dan Boston Consulting Group.

Baca juga : Ganjar Ajak Warga Jateng Laporkan Jalan Rusak Lewat Aplikasi Jalan Cantik

Pihak Sukanto Tanoto kasih penjelasan terkait pembelian "Istana" ini. Royal Golden Eagle (RGE) menyatakan, pembelian tersebut merupakan investasi pribadi Sukanto dan anaknya yang dilakukan secara profesional dan memenuhi unsur kepatuhan terhadap hukum dan regulasi di Jerman, serta telah sesuai dengan praktik terbaik internasional.

"Kami mengonfirmasi bahwa perusahaan di bawah RGE Indonesia tidak memiliki hubungan dengan transaksi tersebut," jelas Head Corporate Communications RGE Pte Ltd, John Morgan, dalam keterangan resminya, Minggu (14/2).

John Morgan menambahkan, grup RGE akan selalu patuh di seluruh wilayah negara operasinya yang tersebar di Indonesia, China, Brasil, dan Kanada.

Baca juga : Indonesia Masih Gali Lubang Tutup Lubang

Itulah kisah Lina dan Sukanto. Semoga Sukanto bisa membantu Leni, sehingga anak Leni bisa sembuh dan medali Leni tetap dipajang di rumahnya. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense