Dark/Light Mode

Buntut Vaksinasi Covid-19

Crazy Rich PIK Helena Lim Digarap Polda Metro Jaya

Senin, 15 Februari 2021 22:45 WIB
Buntut Vaksinasi Covid-19 Crazy Rich PIK Helena Lim Digarap Polda Metro Jaya

RM.id  Rakyat Merdeka - Crazy Rich Pantai Indah Kapuk (PIK) Helena Lim diperiksa penyidik Sub Direktorat Keamanan Negara (Subdit Kamneg) Polda Metro Jaya, terkait suntikan vaksin Covid-19 yang diterimanya di Puskesmas Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Betul ada pemeriksaan. Untuk detilnya, nanti dengan Kasubdit Kamneg," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat, Senin (15/2).

Baca juga : Vaksinasi Covid Tahap II Untuk Pekerja Publik Dimulai 17 Februari 2021

Nama Helena Lim mencuat, setelah ia mengunggah video dirinya saat divaksinasi Covid. Berita ini menghebohkan, karena proses vaksinasi gelombang pertama untuk tenaga kesehatan masih belum tuntas. 

Helena Lim diduga mendapatkan vaksin Covid-19, karena membawa surat keterangan bekerja di Apotek Bumi. Sesuai aturan Kementerian Kesehatan, yang masuk prioritas pemberian vaksin kepada tenaga kesehatan meliputi dokter, perawatan, bidan, tenaga kesehatan lainnya termasuk pegawai apotek.

Baca juga : Karawang Lakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Merujuk pada Undang-undang nomor 36 tahun 2014 tentang Tenaga Kesehatan, pemilik apotek di pasal 11 masuk dalam kategori tenaga kesehatan.

Tenaga kesehatan adalah setiap orang yang mengabdikan diri dalam bidang kesehatan, serta memiliki pengetahuan dan/atau keterampilan melalui pendidikan di bidang kesehatan, yang untuk jenis tertentu memerlukan kewenangan untuk melakukan upaya kesehatan.

Baca juga : Wagub DKI: Pemilik Apotek Diduga Salahgunakan Data

Dalam proses vaksinasi itu, 4 orang yang mendapatkan vaksin, termasuk Helena, diketahui merupakan keluarga pemilik Apotek Bumi. Pemberian vaksin kepada keluarga pemilik apotek dan Helena Lim ini pun telah masuk ranah Kepolisian. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.