BREAKING NEWS
 

Resmikan Terminal Bandara Kuabang

Jokowi: Infrastruktur Bangun Peradaban Dan Berdaya Saing

Reporter : KINTAN PANDU JATI
Editor : MUHAMAD FIKY
Kamis, 25 Maret 2021 05:15 WIB
Presiden Jokowi didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) saat meresmikan Terminal Baru Bandara Kuabang yang terletak di Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, kemarin. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi meresmikan terminal Bandara Kuabang, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, kemarin. Jokowi berharap, keberadaan terminal bandara ini mendorong pertumbuhan ekonomi baru di kawasan tersebut.

Dalam peresmian tersebut, Jokowi didampingi Menteri Per­hubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba.

“Saya sangat menyambut baik. Alhamdulillah, terminal penumpang di Bandara Kuabang ini telah siap dipergunakan untuk mendukung aktivitas masyarakat di Kabupaten Halmahera Utara dan sekitarnya,” kata Jokowi di lokasi.

Baca juga : Resmikan Terminal Bandara Kuabang, Ini Pesan Jokowi

Saat meresmikan, Jokowi me­merintahkan Budi Karya Sumadi agar frekuensi penerbangan ke bandara itu bisa minimal dua kali dalam satu pekan. Hal ini dimaksudkan agar tetap ada pergerakan di Bandara Kuabang.

Mantan Wali Kota Solo itu menyatakan, selama pandemi Covid-19, penerbangan reguler di Bandara Kuabang dihentikan sementara. Bandara itu hanya menerima penerbangan carter atau sewaan.

Jokowi berharap, aktivitas masyarakat juga meningkat di sekitar Bandara Kuabang. Terlebih, terminal penumpang di bandara tersebut baru saja diresmikan oleh pemerintah.

Baca juga : Terminal Baranangsiang Jadi Kawasan TOD, BPTJ Siap Revisi IMB

Eks Gubernur DKI Jakarta ini mengungkapkan, ada em­pat alasan gencar membangun infrastruktur selama masa pe­merintahannya. Pertama, untuk membangun peradaban.

“Banyak yang bertanya kepada saya, kenapa infrastruktur men­jadi fokus dalam pembangunan di negara kita? Perlu saya sam­paikan infrastruktur bukan hanya fisik, tetapi banyak hal yang akan muncul dan berkembang karena dibangunnya infrastruk­tur,” tegas Jokowi.

Menurutnya, membuat in­frastruktur adalah membangun peradaban. “Ini yang sering tidak kita sadari,” katanya.

Baca juga : Pandemi Mereda, Pemerintah Mulai Bangun Perpustakaan Daerah Di 2021

Jokowi mencontohkan mem­bangun jalan sama dengan mem­bangun peradaban. “Bayangkan misalnya, dulu sebelum ada jalan dari Halmahera Utara menuju ke Sofifi, kita harus jalan kaki. Sekarang setelah jalannya ada, berarti bisa naik bus, sepeda mo­tor, bisa naik mobil, membangun peradaban baru,” ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense