Dark/Light Mode

Wujudkan Destinasi Pariwisata Super Prioritas

Sandiaga Gaet 5 Investor Bangun Kawasan Borobudur

Senin, 15 Maret 2021 21:45 WIB
Ilustrasi (Foto: Ist)
Ilustrasi (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi upaya Badan Otorita Borobudur (BOB) yang meluncurkan konsultasi publik untuk memaparkan prospek investasi di Zona Otorita Borobudur.

Sandi mengatakan, konsultasi publik ini digelar untuk mewujudkan Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU). Tujuannya, yaitu untuk mengembangkan kawasan Borobudur sebagai salah satu destinasi pariwisata super prioritas. 

Baca juga : Badan Otorita Borobudur Cari Investor Kakap

"Ini salah satu inovasi dari pembiayaan pembangunan, karena kita tahu di tengah pandemi Covid-19 keuangan pemerintah sangat terbatas," kata Sandi dalam keterangan resminya, Senin (15/3). 

Sejauh ini, lanjutnya, sudah ada lima investor yang melirik kawasan Borobudur. Lima investor tersebut telah menandatangani surat perjanjian kemitraan. "Ini bagian dari upaya kami menebar harapan untuk memulai kembali membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif," ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu. 

Baca juga : Sandiaga Kebut Bangun Desa Wisata

Selain itu, Sandi mengingatkan investor untuk memperdayakan desa-desa wisata yang ada di sekitar kawasan Borobudur. Pun, memanfaatkan teknologi untuk membuka peluang usaha. "Supaya desa-desa wisata yang ada di sekeliling Borobudur ini bisa ikut meningkat dari segi penghasilannya, dan juga dari segi penciptaan lapangan kerja," harap pria yang biasa disapa Mas Menteri ini.[UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.